Bagaimana Cara Mengelola Dapur Anda

Mengelola dapur bisa menjadi pekerjaan sehari-hari yang membingungkan. Dapur adalah tempat tersibuk di rumah. Kita semua makan dan membutuhkan usaha untuk membuat makanan. Mempertimbangkan kesehatan setiap orang, makanan menjadi faktor yang sangat penting dalam kehidupan. Dapur juga merupakan tempat berkumpul, di situlah semua kegiatan terjadi! Mari kita sederhanakan.

Terorganisir

Sisihkan satu jam dan pikirkan bagaimana isi lemari Anda bisa ditata ulang hingga nyaman. Buat “area” di dapur Anda untuk hal-hal yang Anda lakukan di sana, misalnya area membuat kue, aream membuat minuman.

Sisihkan beberapa jam untuk merapikan lemari Anda. Letakkan barang-barang yang jarang digunakan di bagian belakang lemari atau di lemari tinggi. Jika Anda memiliki anak yang membantu memasak, menata meja, atau membongkar mesin cuci piring, letakkan barang-barang yang sering digunakan pada ketinggiannya.

Baca Juga: Cloud Kitchen

Rutinitas Waktu Makan

Buat sistem di sekitar waktu makan Anda. Delegasikan tugas kepada orang lain di rumah Anda. Mulailah dengan kejadian biasa: memuat dan membongkar mesin pencuci piring, mencuci piring, mengelap meja dan konter, menyapu lantai mengatur meja, membuang sampah. Pikirkan tentang tugas rutin lainnya seperti membuat salad dan memasukkan teko kopi. Jadikan semua hal ini bagian dari rutinitas waktu makan dan tetapkan pekerjaan itu kepada orang-orang Anda.

Perencanaan Menu

Buat daftar makanan favorit keluarga Anda dan letakkan makanan di halaman kalender kosong. Dapatkan barang belanjaan yang Anda butuhkan untuk minggu mendatang. Ini bisa sesederhana itu.

Mungkin Anda ingin bekerja untuk meningkatkan kesehatan keluarga Anda? Izinkan saya menyarankan agar Anda memulai dengan satu kali makan sehat baru dalam seminggu. Butuh waktu bagi anak-anak untuk menerima makanan baru. Setelah mereka sudah bisa menyesuaikan diri dengan satu makanan sehat, tambahkan yang lain. Ini memudahkan Anda juga karena Anda mungkin terbiasa membuat makanan yang sama berulang-ulang. Itu adalah makanan “otomatis” Anda. Anda dapat menambahkan makanan sehat ke dalam hidup Anda dan itu akan menjadi otomatis juga.

Kunjungi Juga: Ghost Kitchen

This entry was posted in LIFESTYLE. Bookmark the permalink.