Bagaimana Outsourcing Dapat Membangun Startup yang Lebih Baik

Bagaimana Outsourcing Dapat Membangun Startup yang Lebih Baik

Saat dua rekan kuliah Outsourcing membangun Macphun di tahun 2008 dan melaunching program pertama mereka yang paling terkenal Cartoonatic – mereka tidak pernah memperhitungkan keberhasilan (dan kenaikan jalur kerja) yang hendak mereka temui.

Paul Muzok pendiri Macphun, bertanggungjawab untuk membuat perusahaan peningkatan piranti lunak yang mengutamakan diri dalam menyiapkan piranti lunak SaaS yang ramah pemakai untuk photografer dari semua tingkat ketrampilan, di penjuru dunia.

Sesudah sambutan hangat pada program kiprah mereka, mereka terus menghasilkan program pengoreksian photo yang stabil menempati pucuk tangga lagu App Toko.

Sementara program mereka terima pernyataan yang mengagumkan dan mereka tumbuh jadi lebih dari 22 juta konsumen setia di penjuru dunia, mereka masih usaha untuk merampingkan proses-proses usaha penting mereka semampu mereka.

Kunjungi : https://www.bestin.co.id/

Kevin, VP Macphun menjelaskan ke kami jika ia menimbang outsourcing hingga mereka bisa memberikan dukungan konsumen setia mereka secara professional dan melepaskan pegawai intern yang awalnya bekerja dengan support konsumen setia untuk menolong Macphun tumbuh dan jadi lebih produktif.

“Kami betul-betul menyikapi pertanyaan konsumen setia lewat e-mail dan telephone, tapi satu kali lagi kami memerlukan tenaga di perusahaan yang bisa kami pakai dengan lain.” -Kevin La Rue, Macphun.

Saat ini hanya satu ceruk kecil outsourcing, tapi tiap sub-kategori semua mempunyai arah yang serupa, yang bawa kita ke pokok tutorial ini

Maka bila Anda telah selama ini dan tetap tidak tahu apakah itu outsourcing sebetulnya… berikut pengertian singkat dan langsung dari Merrill Matthews dari Forbes.

Outsourcing ialah saat perusahaan membuat kontrak sama orang atau perusahaan luar untuk menyiapkan beberapa produk atau service, seperti pembukuan, pemrosesan pengupahan, atau service kebersihan, atau peranan yang lebih sulit seperti marketing atau service TI. Dan keluarga lakukan hal sama saat mereka berpindah ke professional untuk pipa besar, AC atau pembaruan mobil.

Sementara outsourcing umumnya disaksikan sebagai taktik perawatan untuk beberapa perusahaan besar seperti GE, Microsoft, Intel, Oracle – belakangan ini ditenarkan sebagai taktik perkembangan untuk banyak startup tingkat rendah yang penting mengutamakan tempat yang lebih bernilai. Startup seperti Skype, Slack, Uber, AirBNB, dan lain-lain.

dikenali karena pemakaian proses outsourcing dari pengkodean dan peningkatan sampai marketing dan support konsumen setia. Nancy Mann Jackson dari Pebisnis memberikan dukungan ini dengan menjelaskan, “Pebisnis sudah lama menyaksikan outsourcing sebagai taktik yang disiapkan untuk usaha besar, tapi tehnologi sudah membuat jadi alat yang lebih gampang dijangkau untuk usaha kecil dan untuk beberapa perusahaan kecil, outsourcing sudah membuat imbas yang kuat pada perkembangan, keproduktifan, dan keuntungan mereka.”

Baca Juga : https://www.bestin.co.id/p/security-services.html

Seperti dipastikan di atas, outsourcing berkualitas tinggi jadi makin terkenal di kelompok usaha kecil, karena bertambahnya aksesbilitas ke tehnologi yang membuat outsourcing lebih lancar serta lebih efektif. TAPI, disamping itu, outsourcing meletus karena, ada sebagian besar professional berkualitas yang sudah memutuskan untuk tinggalkan dunia usaha untuk bekerja di lingkungan yang tidak begitu membuat depresi seperti rumah atau kantor startup kecil mereka. Sejumlah profesional ini mencakup: pendamping virtual, direktur marketing, copywriter, pendesain grafis, pengembang website/piranti lunak, dan lain-lain., yang semua mempunyai kekuatan untuk bekerja darimanakah saja di dunia.

Saat ini Anda kemungkinan mempunyai beberapa pertanyaan yang penting Anda jawab bahkan juga saat sebelum menimbang outsourcing seperti…

  1. Apa yang perlu di-outsource?
  2. Kapan wajib melakukan outsourcing?
  3. Di mana untuk lakukan outsourcing?
  4. Kekuatiran dengan outsourcing?
  5. Ongkos versus. faedah outsourcing?

Saat ini sesudah Anda bertanya semua pertanyaan ini, berikut waktunya untuk membikin tutorial ini sedetail kemungkinan cuma dengan mencari daftarnya.

Proses Usaha Yang mana Harus Saya Alihkan? Kelihatannya Anda telah mengalihdayakan beberapa pekerjaan usaha Anda seperti administrasi pengupahan atau background dan pengecekan kriminil untuk tugas. Dan dengan beberapa poin yang disebut sebelumnya, lebih gampang dari mulanya untuk lakukan outsourcing sebagian besar pekerjaan yang Anda kira perlu. TAPI ini tidak selamanya memiliki arti jika Anda wajib melakukan outsourcing karena hanya gampang untuk Anda. Banyak proses yang lebih bagus diatasi sendiri, bergantung pada fokus Anda… Misalkan, bila fokus Anda ialah hasilkan penghasilan dengan jumlah besar dengan tehnik pemasaran khusus yang cuman ditingkatkan oleh team intern Anda. kemungkinan bukan gagasan terbaik untuk memberinya pekerjaan itu ke kontraktor terlepas pantai. Di ujung lain spektrum bila fokus Anda ialah support konsumen setia, karenanya

Berikut daftar singkat pekerjaan yang seharusnya dituntaskan oleh kontraktor outsourcing:

Pekerjaan yang berulang-ulang. Ini dapat dimanapun dari panggilan pemasaran keluar untuk menebarkan informasi mengenai produk Anda atau lakukan survey kepuasan konsumen setia sampai permasalahan perpecahan permasalahan yang umum. Silahkan kita temui itu, memberinya pekerjaan berulang-ulang ini ke team intern Anda yang berkompetensi tinggi untuk dicemaskan bisa menghabiskan waktu dan sumber daya perusahaan Anda.

Termasuk juga dalam perincian ini: Memfiltrasi E-mail / Mengurus Spamming, Menjawab E-mail Konsumen Servis / Ticket / Support Percakapan, Pengangkutan dan Pengendalian Newsletter, Entri Data di Word, atau Google Docs, Alterasi PDF, Pembelahan dan Penyatuan, Pengaturan Materi Training, Sosial Management Media, dan banyak yang lain. Pada intinya sebagian besar pekerjaan monoton yang bisa Anda pikir bisa dialihdayakan oleh karyawan terlepas/pendamping virtual/pusat panggilan.

Pekerjaan yang memerlukan talenta atau pengetahuan unik.

Anda kemungkinan mempunyai gagasan baik untuk sebuah program dan beberapa modal untuk memodali pengembangannya, tapi tidak mempunyai pengetahuan mengenai pengkodean/peningkatan/design. Disini Anda kemungkinan perlu menimbang untuk mengalihdayakan peningkatan program Anda. Anda bisa memberikan beberapa ide Anda ke pengembang eksper di penjuru dunia lain dan biarkan mereka mengurusi bekasnya (pasti dengan pemantauan Anda). Contoh lain ialah bila Anda tidak mempunyai sumber daya untuk mengaryakan personil simpatisan TI penuh waktu untuk mengurus mekanisme TI Anda, Anda bisa secara mudah mengaryakan ahli TI dari situs freelancer seperti Elance-Odesk atau Guru.

Secara singkat… Anda bisa secara mudah dan efisien mengalihdayakan sebagian besar proses usaha yang bukan fokus di perusahaan Anda, yang tidak membutuhkan perhatian penuh dari team intern Anda, atau pekerjaan apa saja yang Anda kerjakan. kembali tidak nyaman lakukan sendiri. – https://www.bestin.co.id/2021/02/jasa-security-terbaik.html

Kapan Saya Harus Ambil Cara Pertama? Untuk beberapa orang di Macphun, mereka pada akhirnya membuat keputusan untuk lakukan outsourcing saat mengurusi timbunan ticket support jadi kebanyakan untuk diatasi oleh staff mereka yang relatif kecil. Tetapi itu berlainan untuk semuanya orang.

Waktu untuk putuskan outsourcing kemungkinan tiba benar-benar awalnya untuk seorang yang peningkatan produknya tergantung kepadanya. ATAU kemungkinan tiba di lain kali untuk beberapa perusahaan yang cuman memerlukan sedikit support.

Untuk Chris Devor dari Macroplant Inc. keputusan untuk lakukan outsourcing tiba sekitaran satu tahun untuk mengawali perusahaannya:

Sesudah sekitaran satu tahun dalam usaha, saya memerlukan kontribusi dengan e-mail support kami. Ini ialah permasalahan waktu dan permasalahan kekuatan memberi respon pemakai saya secara cepat dan efisien. Pertama saya mempunyai pengembang yang lain lakukan e-mail support. Tapi ingat ongkos upah pengembang, tidak logis bila mereka menjawab e-mail support selama seharian . Maka seterusnya saya sewa satu atau dua freelancer untuk menolong dengan e-mail support.

Ke mana Saya Harus Mengalihdayakan? Di dunia service outsourcing tehnologi dan TI, beberapa negara yang terpopuler untuk lakukan outsourcing ialah India, Filipina, Amerika tengah, dan Eropa Timur dengan keseluruhan tenaga kerja nyaris 1,5 miliar (Statistic Brain). Karena ekonomi yang jelek di beberapa negara dunia ke-3 , banyak beberapa perusahaan pilih daerah ini karena hanya penghematan ongkos.

Baca Juga : https://www.bestin.co.id/2021/02/perusahaan-outsourcing-jakarta.html

 

 

 

This entry was posted in Bisnis. Bookmark the permalink.