6 Kiat Terbaik Untuk Pemotongan Laser!

Pemotongan dengan mesin laser yakni teknik manufaktur yang luar umum, ini bisa menolong Anda membangun proyek besar dan berprofesi dengan beraneka bahan yang berbeda. Kami baru-baru ini memberi tahu Anda perihal proyek akrilik potong laser terbaik dan proyek kayu potong laser terbaik. Kedua postingan blog ini pasti menginspirasi Anda untuk membikin proyek Anda sendiri mengaplikasikan pemotongan laser atau ukiran laser. Tapi sebelum mulai memaksimalkan proyek pemotongan laser Anda, Anda semestinya memutuskan sebagian aspek untuk menerima hasil terbaik. Ikuti tutorialnya, dalam posting blog ini kami akan memberi Anda tip terbaik kami untuk menolong Anda dengan proyek pemotongan laser Anda!

Teknologi pemotongan laser

Bagaimana sistem kerja pemotongan laser?

Berikut yakni pengingat pesat kalau Anda tak terbiasa dengan teknologi ini. Pemotongan laser yakni cara yang merubah file 2D menjadi obyek jasmani. Pemotongan laser berprofesi berkat pemotongan laser yang sungguh-sungguh cermat kepada bahan dengan teknologi laser berkelanjutan yang kapabel memotong bahan apa malah dengan kecepatan tinggi. Pengerjaan pemotongan laser bisa memotong komponen dengan ketebalan sampai 10mm! Untuk cara kerja pemotongan laser, Anda bisa mengaplikasikan file vektor 2D, diciptakan dengan software grafik vektor.

Pemotongan laser: Siapa yang perlu mengaplikasikan teknik pembuatan ini?

Pemotongan laser untuk segala orang. Perusahaan yang mencari cara manufaktur yang menguntungkan, insinyur, desainer, atau artis. Pemotongan laser diaplikasikan untuk aplikasi manufaktur industri, tapi juga ialah sistem untuk menyesuaikan produk. Umpamanya, sebagian perusahaan yang menawarkan produk yang diciptakan dengan pemotongan laser juga menawarkan produk mereka dengan ukiran yang dipersonalisasi. Memang teknik pembuatan ini mempunyai banyak manfaat yang berbeda-beda. Pertama, ini yakni cara yang sungguh-sungguh ideal untuk memotong bahan. Ini juga ialah teknik yang hemat tarif, yang senantiasa ialah profit utama. Ini bisa bermanfaat untuk beraneka aplikasi mulai dari perhiasan dan furnitur, sampai kartu nama, apa malah menjadi mungkin berkat cara pembuatan yang luar umum ini.

Pemotongan laser pasti bisa menguntungkan perusahaan Anda dan apa malah sektor dan proyek Anda, Anda akan menemukan bahan pemotongan laser yang total untuk itu! Kecuali itu, perlu diingat bahwa teknologi ini bisa diaplikasikan untuk pembuatan prototipe dan produksi.

Baca Juga: Mesin Laser Cutting

Ikuti tip pemotongan laser kami untuk menerima hasil terbaik

Untuk menerima komponen pemotongan laser terbaik, kami memberi rekomendasi Anda untuk memutuskan tip-tip berikut ini, mereka akan menolong Anda memanfaatkan teknologi ini secara optimal.

1. Pilih bahan yang ideal

Memilih bahan yang ideal itu penting. Apakah Anda memerlukan komponen yang solid? Yang tembus? Yang kaku atau fleksibel? Anda semestinya memeriksa properti material yang berbeda untuk memperhatikan apakah itu pantas dengan keinginan dan proyek Anda. Anda akan mengakses material dengan tanda desain yang berbeda, ketebalan dan warna yang berbeda. Cari tahu materi mana yang paling pantas dengan proyek Anda!

Periksa halaman bahan pemotongan laser kami dan pilih bahan untuk proyek Anda di antara beraneka bahan kayu, kaca plexiglas, plastik, dan sebagainya. Pada layanan pemotongan laser Sculpteo, Anda akan mengakses Akrilik, beraneka ragam Kayu Lapis, MDF, Karton, atau POM.

2. Hati-hati dengan jarak antara dua trek

Kami baru-baru ini merubah jarak minimum, untuk menghindari kekeliruan dan memungkinkan pelanggan menerima hasil yang maksimal ketika mengorder suku cadang mereka pada layanan pemotongan laser online kami. Kini, jarak minimum antara dua trek untuk pemotongan laser semestinya sama dengan ketebalan material. Umpamanya, kalau komponen akrilik Anda mempunyai ketebalan 2 mm, jarak minimum antara kedua trek Anda semestinya sama dengan 2 mm. Dengan meniru jarak minimum ini, benda akhir Anda akan lebih bendung. Apabila Anda tak menghormati jarak ini, komponen Anda mungkin rusak.

3. Siapkan teks Anda untuk pemotongan laser dan pengukiran laser

Apabila Anda berkeinginan meletakkan teks pada pemotongan laser atau proyek pengukiran laser, Anda semestinya berhati-hati supaya bisa benar-benar terbaca. Berikut yakni sebagian rekomendasi kalau Anda berkeinginan memasukkan teks pada proyek Anda.

Jangan ragu untuk memberi spasi pada huruf dan jangan menulis terlalu kecil. Memang, kami melihat bahwa banyak pelanggan kami tak terlalu memikirkan jarak antar huruf. Ini benar-benar nilai penting sebab kalau huruf terlalu dekat dan tumpang tindih, itu akan membikin prasasti tak terbaca. Akan sungguh-sungguh memalukan kalau membikin kekeliruan ini dan semestinya mengawali dari permulaan lagi.

Kecuali itu, teks semestinya diperlakukan seperti format: semestinya di-vektorisasi dan menghormati tata tertib yang sama seperti tiap format lainnya! Hati-hati, untuk huruf penuh (seperti A, D, O, B…) ingatlah untuk membikin tautan antara komponen dalam dan luar surat. Anda bisa dengan gampang membikin link ini sendiri, tapi Anda juga bisa mengaplikasikan font khusus seperti STENCIL, yang telah ada sebelumnya. Apabila Anda berkeinginan mengaplikasikan font lain, Anda bisa menemukannya lantas di internet!

Cek Juga: Harga Mesin Laser

4. Observasi dimensi minimal dan optimal

Pemotongan laser yakni sistem luar umum untuk membikin proyek besar, yang bisa Anda rakit. Memang, ini menawarkan kemungkinan untuk melakukan ukuran yang lebih besar dengan tarif lebih rendah ketimbang pencetakan 3D. Ukuran maksimum proyek Anda akan bertumpu pada bahan pemotongan laser yang akan Anda pilih untuk proyek Anda, jadi pastikan untuk memeriksa tanda desain bahan yang Anda pilih. Tentunya, suku cadang yang akan Anda pesan tak boleh lebih besar dari pemotong laser itu sendiri.

Untuk proyek yang lebih kecil, kami memberi rekomendasi Anda untuk sungguh-sungguh berhati-hati dalam menghormati ukuran minimum 15mm x 15 mm. Memang, segala obyek sebesar ini rentan untuk tak dikirim.

5. Buat node

Apakah Anda perlu merakit komponen yang berbeda? Jangan ragu untuk membikin node untuk mengunci komponen Anda bersama-sama. Node ini yakni benjolan kecil yang berlokasi di komponen-bagiannya, yang memungkinkan komponen-komponen itu konsisten bersama. Anda semestinya memikirkannya ketika mendesain suku cadang Anda, ini dapat sungguh-sungguh bermanfaat dan menolong Anda selama cara kerja perakitan. Ada beraneka ragam node, berikut sebagian misalnya:

6. Peroleh model 2D terbaik

Anda tak membutuhkan keahlian desain tingkat lanjut untuk membuat model 2D Anda untuk pemotongan laser. Tapi kalau Anda berkeinginan menemukan model2D yang hebat tanpa mendesainnya sendiri, ada sebagian pasar online yang mungkin pantas untuk Anda.

Tetapi Anda benar-benar bisa membuat model ini sendiri. Dengan sistem ini, Anda akan yakin bahwa desainnya pantas dengan keinginan Anda!

Baca Juga: Laser Cutting Besi

This entry was posted in tips. Bookmark the permalink.