Cara Membersihkan Karpet Tanpa Mesin

Sederhananya, Anda dapat menjaga kebersihan karpet tanpa membawa peralatan pembersih yang berat.  Pada jaman sekarang ini di mana kami memiliki ekspektasi yang sangat tinggi terhadap penyedot debu dan menyewa pembersih uap untuk menangani sisanya, ada baiknya untuk mundur dan ingat bahwa ada cara yang efisien untuk menjaga karpet Anda terlihat bersih tanpa mesin.

Cara Menghilangkan Kotoran dan Debu

Tanpa penyedot debu, Anda masih bisa membersihkan permadani dengan sapu berbulu kaku dan pengki. Ini adalah metode pembersihan yang sangat mudah jika Anda memiliki karpet dengan tumpukan rendah. Jika Anda membersihkan karpet yang lebih tebal, bertumpuk tinggi, atau kasar, bersiaplah dengan sedikit kesabaran dan ketajaman mata, karena lebih mudah kotoran menempel di serat. Untuk membuat sapu tipis lebih efektif, balut bulu-bulunya dengan karet gelang agar lebih kuat diikat.

Anda juga bisa membersihkan permadani tanpa mesin di hari bersalju. Salju harus dapat dikemas, bukan salju yang lembut. Metode ini bekerja sangat baik untuk permadani yang terlalu halus untuk dibersihkan dengan penyedot debu atau mesin tugas berat, tetapi dapat digunakan pada permadani apa pun yang mudah dipindahkan, termasuk karpet dari dinding ke dinding. Mulailah dengan menggulung karpet di dalam ruangan, lalu membukanya secara terbalik di salju. Dengan menggunakan tangan dan dayung, pukul permadani agar kotoran jatuh ke bawah dan tersangkut ke salju. Pindahkan karpet lagi dan ulangi prosesnya sampai salju di bawahnya bersih. Permadani tidak akan menyerap kelembapan dan sebagian besar, itu akan mengangkat tumpukan salju tanpa menempelkan bola salju ke seratnya, tetapi masih perlu waktu untuk mencair dan mengeringkan sepenuhnya sebelum dimasukkan kembali ke dalam ruangan aslinya. ruang.

Simak Juga: cuci springbed

Cara Mendisinfeksi Karpet

Segarkan dan desinfeksi serat karpet Anda tanpa menyewa pembersih uap dengan bantuan larutan buatan sendiri yang sederhana dan sikat scrub. Dalam mangkuk atau ember kecil, campurkan satu bagian cuka putih dengan tiga bagian air. Celupkan bulu sikat scrub ke dalam larutan dan gosokkan ke karpet. Pijatkan ke dalam serat dengan baik (tanpa membuat karpet benar-benar jenuh) dan lanjutkan dengan kain untuk membantu menghilangkan kelembapan berlebih.

Cara Membersihkan Noda

Pembersihan noda mungkin merupakan perawatan karpet terpenting yang dapat dilakukan tanpa mesin. Entah Anda menangani bagian karpet yang sudah lama ada, seperti noda hewan peliharaan, atau membuat teman Anda terkesan dengan betapa mudahnya Anda membersihkan anggur atau piring makanan yang jatuh, pengobatan sederhana adalah trik pesta yang baik dan keterampilan hidup yang penting.

Jika noda Anda masih segar (basah atau lengket), selalu mulai dengan mengelap area tersebut dengan kain yang sangat menyerap – dan meskipun mungkin akan terasa sia-sia jika menggunakan seluruh gulungan tisu, alat ini bekerja dengan sangat baik.

Selanjutnya, bilas. Anda dapat menggunakan soda klub jika noda masih baru untuk menghilangkannya sebelum meresap, tetapi pertimbangkan juga untuk menggunakan pembersih karpet sesuai dengan pedoman produk. Teruslah mengotori noda dan pembersih, alih-alih menggosok.

Cara Menghilangkan Bulu Hewan Peliharaan

Biasakan menggunakan sikat serat untuk menghilangkan bulu hewan peliharaan dari karpet Anda untuk membantu menjaganya tetap rapi di antara pembersihan mendalam. Gunakan sikat di area di mana ada penumpukan yang terlihat, dan juga fokus pada area tempat hewan peliharaan Anda paling sering bertelur. (Bulu cenderung lebih melekat.) Sikat dan rawat hewan peliharaan Anda lebih sering untuk membantu menjaga kebersihan karpet.

Kunjungi Juga: jasa cuci sofa

This entry was posted in tips. Bookmark the permalink.