Cara Merawat Mobil Sewaan

Menyewa mobil merupakan cara yang tepat untuk menjelajahi lokasi baru. Anda tidak dibatasi untuk mengikuti rute wisata tertentu, dan Anda dapat berhenti sebanyak yang Anda suka di sepanjang perjalanan. Anda dapat mengambil jalan yang jarang dilalui – secara harfiah. Namun, jalan tua dan bergelombang itu tidak selalu menjadi yang terbaik untuk menjaga mobil sewaan Anda dalam kondisi puncak. Secara keseluruhan, perjalanan liburan berarti mengemudi untuk waktu yang lama dan melalui berbagai kondisi musiman. Ini semua berdampak pada kendaraan. Mengingat Anda membayar cukup banyak untuk menyewa mobil liburan, Anda ingin memastikan kondisinya sangat prima. Belum lagi anda ingin mendapatkan kembali setoran deposit anda. Untuk menenangkan pikiran Anda tentang masalah seperti itu, sehingga Anda dapat fokus menikmati liburan Anda, kami akan mengumpulkan beberapa saran penting tentang pemeliharaan persewaan.

Baca Juga: Rental Mobil

Tetap di Jalan Beraspal

Sebagian besar perjanjian sewa akan menetapkan bahwa mobil sewaan hanya diizinkan untuk dikendarai di jalan beraspal. Oleh karena itu, mengambil risiko off-road dapat berisiko kehilangan simpanan jika terjadi kesalahan. Off-road tidak selalu berarti berkendara dengan kendaraan roda empat melintasi padang semak. Mengemudi di atas rumput, kerikil, dan pasir secara teknis adalah mengemudi di luar jalan raya. Terjebak bisa berarti terjebak dengan biaya besar dan tanpa setoran. Anda tidak hanya berisiko membuat mobil secara fisik tersangkut di tanah, tetapi Anda dapat merusak permukaan mobil dengan berkendara melintasi kerikil yang lepas dan tanah yang tidak stabil. Kerikil dan batu kecil dapat terlempar dari ban dan menggores cat. Jika Anda mengemudi di belakang seseorang, kaca depan mobil Anda bisa retak atau pecah. Oleh karena itu, yang terbaik adalah bermain aman dan tetap berada di jalan beraspal mulus yang bagus.

Cek Juga: sewa mobil alphard jakarta

Jaga Kebersihan Mobil Anda

Anda biasanya tidak diharapkan untuk membersihkan mobil sewaan Anda sebelum mengembalikannya; Namun, jika sangat kotor, Anda mungkin dikenai biaya pembersihan. Jadi, yang terbaik adalah membersihkannya dengan cepat di dalam dan di luar sebelum mengembalikannya ke dealer. Salah satu tip besar untuk membersihkan adalah hanya dengan mencuci dengan tangan. Membawa mobil Anda ke tempat pencucian mobil dapat mengakibatkan kerusakan tak terduga, yang dapat membuat Anda kehilangan uang jaminan. Sebagian besar tempat pencucian mobil memiliki bagian pencucian sendiri. Tidak ada yang bisa mengalahkan meraih spons dan air sabun dan menyelesaikannya sendiri. Pastikan untuk membersihkan jendela dan kaca depan luar dan dalam, untuk menghilangkan noda atau kotoran. Juga, ambil semua sampah yang tertinggal di dalam mobil, terutama makanan yang dapat menimbulkan bau tidak sedap.

Merawat mobil yang bersih dan bebas kerusakan sangat penting saat menggunakan jasa persewaan. Tidak ada yang merusak liburan seperti biaya tambahan dan masalah hukum. Untuk memastikan Anda mendapatkan deposit Anda kembali, pastikan Anda merawat kendaraan sewaan Anda sebaik mungkin. Ingatlah tip-tip kunci ini untuk perjalanan atau liburan Anda berikutnya!

Kunjungi Juga: sewa mobil lepas kunci jakarta

This entry was posted in tips. Bookmark the permalink.