5 Tips Saat Memilih Mesin Fotokopi untuk Bisnis

Mesin fotokopi kantor yang terhormat telah menjadi bahan pokok dalam bisnis selama hampir 50 tahun sekarang. Setiap hari, mesin baru dan rekondisi dijual atau disewakan kepada perusahaan di seluruh dunia. Faktanya, sejak diperkenalkannya mesin fotokopi kertas biasa Xerox 914 yang pertama, bisnis penjualan mesin fotokopi telah menjadi industri senilai $ 24 miliar dengan lebih dari 1,5 juta mesin fotokopi untuk bisnis terjual setiap tahun.

Meskipun jumlahnya sangat bervariasi, tampaknya umur rata-rata mesin fotokopi kantor adalah antara lima dan sepuluh tahun. Namun, banyak bisnis yang menyewakan mesin dengan masa sewa tipikal tiga tahun. Pengembalian sewa ini dapat menemukan kehidupan baru sebagai mesin rekondisi yang dapat menjadi pilihan bagus untuk membeli mesin baru.

Apa yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Mesin Fotokopi untuk Bisnis

Mesin fotokopi baru bisa menjadi pengeluaran besar, terutama untuk bisnis kecil dengan anggaran yang ketat. Dan bisnis yang lebih besar mungkin mendapati diri mereka membeli banyak mesin untuk digunakan di seluruh kantor mereka. Ruang yang tersedia dan jejak keseluruhan mesin fotokopi tentu penting. Kecepatan cetak dan fitur lainnya perlu dipertimbangkan. Dan hampir setiap pembeli akan memiliki anggaran saat melakukan pembelian jenis ini. Harga mesin fotocopy

Namun, memilih mesin fotokopi untuk penggunaan bisnis melibatkan lebih dari sekadar ukuran, kecepatan, dan harga. Berikut lima tip untuk membantu Anda memutuskan.

5 Pertimbangan Saat Membeli (atau Menyewakan) Mesin Fotokopi untuk Bisnis

Pertimbangkan Desain dan Ukuran Mesin Fotokopi

Bagaimana alat berat dibangun dalam kaitannya dengan kebutuhan operator merupakan fungsi desain. Mesin fotokopi bisnis yang berkualitas akan memiliki karakteristik desain tertentu yang membedakannya dari mesin kelas bawah. Ketika berbicara tentang mesin fotokopi di kantor, ruang seringkali terbatas atau mahal. Berat dan ukuran keseluruhan, oleh karena itu, merupakan pertimbangan strategis. Meskipun alat berat dibatasi pada seberapa kecil dapat dibuat, tapak yang ramping dan sempit lebih disukai. Harga mesin foto copy

Fitur keamanan seperti pencetakan aman dan otentikasi pengguna adalah tipikal. Ethernet, dukungan nirkabel, dan dukungan USB juga dianggap sebagai item standar. Selain itu, pengoperasian yang ramah pengguna sangat penting. Fungsi layar sentuh serta perintah operator yang intuitif akan ditemukan di mesin fotokopi berkualitas.

Apa Kebutuhan Kapasitas Produksi Anda

Fitur kapasitas dan produksi dapat dipertimbangkan dalam hal waktu pemanasan, kapasitas kertas, dan kecepatan pencetakan. Salah satu frustrasi banyak kantor adalah menunggu mesin fotokopi “pemanasan.” Mesin berkualitas dirancang untuk meminimalkan pengoperasian yang diperlukan ini. Harga mesin fotocopy canon

Selain itu, mesin fotokopi terbaik akan menampung lebih dari 1.000 lembar kertas dengan kapasitas 3.000 lembar kertas atau lebih. Hal ini memungkinkan lebih sedikit “waktu henti” menambahkan kertas mesin fotokopi di tengah proyek. Kapasitas tinggi juga berarti bahwa mesin ini dapat mengelola lebih dari 100.000 salinan per bulan dalam layanan normal.

Untuk kecepatan pencetakan, cari mesin fotokopi yang dapat menghasilkan setidaknya antara 35 hingga 45 atau lebih salinan per menit. Kecepatan ini harus sama, atau sangat dekat, untuk salinan hitam dan putih dan berwarna. Banyak mesin kelas atas dapat menghasilkan salinan dengan kecepatan lebih dari 85 halaman per menit.

Pikirkan Tentang Kebutuhan Anda akan Kualitas Gambar Kelas Atas

Kualitas gambar secara keseluruhan pada kebanyakan mesin fotokopi cukup baik, tetapi kualitasnya bervariasi baik untuk hitam putih atau warna, dan untuk salinan versus pencetakan. Namun, mesin terbaik akan mengirimkan salinan pada 1200 x 1200 dpi (titik per inci) untuk keduanya. Beberapa mesin fotokopi dapat menghasilkan lebih banyak, tetapi pada titik tertentu perbedaan kualitas gambar jarang terlihat.

Hasil toner dari hitam-putih dan kartrid warna juga merupakan faktor kunci di sini. Biasanya, semakin besar hasil, semakin banyak salinan yang dapat Anda buat sebelum harus berhenti dan mengganti kartrid. Biaya dan ketersediaan kartrid toner juga harus dipertimbangkan. Paket Usaha Fotocopy

Alat dan Fungsi Bindery

Banyak fungsi yang dulunya merupakan fitur pada mesin kelas atas sekarang menjadi item standar pada kebanyakan mesin fotokopi. Misalnya, pencetakan dupleks, pelubang kertas, dan penjepitan hampir selalu disertakan dengan sebagian besar mesin. Fungsi “standar” lainnya termasuk kemampuan untuk memindai, mencetak dan mengirim dokumen faks. Selain itu, Anda akan sering menemukan fungsi pembuatan buklet dan sampul, inversi negatif dan positif, pengulangan gambar, cermin gambar, dan kemampuan untuk menerapkan tanda air yang aman.

Kemampuan Jaringan

Menambahkan mesin fotokopi ke jaringan Anda agar dapat digunakan oleh perangkat lain di kantor Anda sangat penting untuk sebagian besar bisnis. Banyak mesin fotokopi kelas atas dibuat sebagai perangkat “siap jaringan” yang juga berfungsi sebagai pemindai, mesin faks, dan printer, serta berfungsi sebagai mesin fotokopi.

Selain itu, Anda perlu memikirkan tingkat dukungan yang dapat Anda terima dari perusahaan tempat Anda membeli atau menyewa mesin. Biasanya, produsen mesin fotokopi bisnis berkualitas akan menyediakan email, telepon, dan dukungan online untuk memberikan pengalaman pengguna yang mulus.

Pertimbangkan Menyewa Mesin Fotokopi Berikutnya

Meskipun membeli mesin fotokopi lebih sederhana daripada menyewa, ada alasan yang masuk akal untuk mempertimbangkan pilihan untuk menyewa mesin. Alasan utamanya adalah mesin fotokopi baru bisa menjadi pengeluaran besar, terutama untuk bisnis kecil dengan anggaran yang ketat. Inilah sebabnya mengapa, sering kali, menyewa mesin fotokopi Anda berikutnya bisa menjadi keputusan keuangan dan operasional yang strategis.

Dengan sewa, Anda biasanya tidak mengeluarkan biaya sendiri karena umumnya tidak ada uang muka atau biaya lainnya. Di hampir semua kasus, perjanjian sewa tidak memerlukan uang muka atau pembayaran pertama di muka. Seorang pelanggan hanya menyetujui sejumlah pembayaran yang dimulai beberapa minggu setelah pemasangan mesin. Mempertahankan ekuitas uang tunai di tangan adalah salah satu alasan utama hampir 75% mesin fotokopi bisnis komersial disewa.

Mesin fotokopi bisnis adalah investasi yang signifikan. Oleh karena itu, pertimbangan cermat sejak awal sangat penting dan menyewa atau membeli mesin rekondisi dapat dilihat sebagai opsi strategis.

 

This entry was posted in TEKNOLOGI. Bookmark the permalink.