Inilah Semua yang Anda Butuhkan untuk Keliling Dunia

Mencari tahu cara berkeliling dunia bukanlah hal yang mudah, terutama ketika Anda mencoba melakukannya dengan anggaran terbatas atau merencanakan perjalanan dunia bersama keluarga.

Ada banyak faktor yang perlu diperhatikan saat mengevaluasi perjalanan Anda, termasuk apa yang harus dilakukan sebelum berangkat dan anggaran Anda. Untuk membantu Anda memulai, kami telah menyusun panduan tentang cara berkeliling dunia, termasuk segala sesuatu mulai dari cara mulai mencari tahu perjalanan Anda hingga cara menghemat uang setelah Anda berada di luar negeri.

1. Bersiaplah

Jika Anda ingin berkeliling dunia, ada beberapa langkah perencanaan yang ingin Anda lakukan terlebih dahulu untuk memastikan Anda memiliki koper yang tahan lama dan dokumen yang sesuai – paspor dan mungkin visa – dan mencari tahu berapa banyak waktu istirahat yang Anda perlukan. https://archipelagotraveller.com/thousandislandjakarta/

Tapi pertama-tama:

Dapatkan dokumen Anda secara berurutan

Mereka yang berada di A.S. menginginkan SIM yang terbaru karena pada 1 Oktober 2020, semua penduduk A.S. yang bepergian ke dalam negeri harus memiliki identifikasi yang sesuai dengan Real-ID Act, yang meningkatkan persyaratan keamanan untuk SIM dan KTP negara.

Penduduk di 24 negara bagian termasuk Alaska, California, Idaho, Maine, Oregon, dan Washington memiliki waktu hingga 10 Oktober 2018 untuk mendapatkan kartu yang sesuai dengan Real-ID, meskipun negara bagian memiliki opsi untuk mengajukan pengecualian hingga 1 Oktober 2020 ketika fase terakhir dari Real-ID Act diberlakukan, yang berarti penduduk di negara bagian tersebut harus secara teratur memeriksa status ID mereka sebelum terbang. https://archipelagotraveller.com/corporate-outing/

Untuk perjalanan ke luar AS, kartu paspor atau kartu perjalanan tepercaya dapat berfungsi sebagai dokumen di penyeberangan darat dan laut tertentu. Namun Anda ingin memastikan bahwa Anda memiliki buku paspor jika ada kemungkinan Anda akan pergi atau memasuki negara lain dengan pesawat, di mana kartu paspor tidak dapat digunakan.

Sudah punya paspor? Anda sebaiknya memeriksa apakah itu berlaku setidaknya selama enam bulan setelah perjalanan yang direncanakan. Hal tersebut dikarenakan beberapa negara seperti Thailand, Indonesia, Vietnam dan Rusia menjadikan ini sebagai persyaratan untuk masuk ke negaranya. Memperbarui paspor membutuhkan waktu setidaknya enam hingga delapan minggu melalui pos, tetapi mereka yang memiliki bukti perjalanan internasional (seperti rencana perjalanan penerbangan) bisa mendapatkan pembaruan paspor yang dipercepat dengan biaya tambahan $ 60 hingga $ 110 dan dengan mengunjungi pusat paspor secara langsung. https://archipelagotraveller.com/outbound-puncak/

Perjalanan internasional juga memerlukan visa tergantung pada lokasi dan durasi perjalanan Anda. Beberapa negara memiliki perjanjian yang mengizinkan pelancong masuk dan keluar tanpa visa. Misalnya, AS dan Kanada tidak memerlukan visa untuk perjalanan (kecuali dalam keadaan tertentu), dan 26 negara bagian Schengen Eropa memiliki sistem di mana visa yang dikeluarkan oleh salah satu dari 26 negara bagian biasanya memungkinkan perjalanan melalui negara lain hingga 90 hari. .

Untuk mengetahui apakah perjalanan Anda memerlukan visa, periksa situs web kedutaan atau konsulat tujuan Anda. Beberapa negara mengizinkan Anda bepergian tanpa visa untuk kunjungan singkat. Negara lain, seperti Lebanon, juga mengizinkan warga negara dari tujuan seperti AS untuk mendapatkan visa pada saat kedatangan.

Atur tanggal liburan Anda

Bekerja sambil bepergian bisa jadi rumit, tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan yang tidak melibatkan berhenti dari pekerjaan Anda untuk berkeliling dunia.

Mulailah dengan menyimpan hari libur jika Anda bekerja di perusahaan yang membayar untuk tanggal-tanggal ini. Mereka yang ingin berdagang di hari libur juga dapat melihat perusahaan seperti PTO Exchange, yang memungkinkan perusahaan membeli kembali hari libur yang tidak terpakai sehingga karyawan dapat mengubah hari-hari ini menjadi perjalanan, tunjangan kesehatan atau kredit amal. https://archipelagotraveller.com/komodo-2/

Mempercepat waktu tunggu keamanan

Mendaftar ke TSA PreCheck atau Global Entry dapat membantu menghemat waktu Anda saat keluar masuk bandara. https://archipelagotraveller.com/raja-ampat/

TSA PreCheck, dengan biaya $ 85 untuk keanggotaan lima tahun, memungkinkan Anda melewati keamanan bandara domestik tanpa harus melepaskan sepatu, ikat pinggang, laptop, cairan atau jaket tipis Anda. Layanan ini saat ini tersedia di 200 bandara di A.S. di 47 maskapai penerbangan yang berpartisipasi. https://archipelagotraveller.com/manado/

Entri Global, dengan biaya $ 100 untuk keanggotaan lima tahun akan memberi Anda pemeriksaan yang dipercepat melalui keamanan bandara seperti yang dilakukan TSAPreCheck, sekaligus memberi Anda manfaat tambahan dari pemeriksaan bea cukai AS yang dipercepat melalui kios bandara otomatis saat tiba dari tujuan internasional.

Cari pekerjaan di jalan

Bahkan jika Anda meninggalkan pekerjaan untuk berkeliling dunia, ada beberapa cara untuk menghasilkan uang saat berada di luar negeri.

Perusahaan seperti Upwork memungkinkan orang menemukan pekerjaan hampir di mana saja, bahkan saat bepergian, karena terbuka untuk freelancer di berbagai bidang yang mencakup produksi video, terjemahan, pemrograman, desain, penulisan, dan pengembangan seluler. Penghasilan akan bervariasi berdasarkan jenis posisi dan jumlah jam kerja, tetapi freelancer sering kali dapat mengumpulkan tarif per jam yang mencapai $ 200 per jam, menurut perwakilan Upwork. https://archipelagotraveller.com/lombok/

Anda juga dapat menemukan tempat tinggal melalui perusahaan seperti Peluang Seluruh Dunia di Pertanian Organik (WOOF), yang menawarkan perumahan di pertanian organik di seluruh dunia sebagai imbalan untuk menjadi sukarelawan di pertanian, melakukan segalanya mulai dari memberi makan ternak dan menyiram kebun hingga memanen pohon buah-buahan . https://archipelagotraveller.com/paket-bali/

Dapatkan kartu kredit yang tepat

Memiliki kartu kredit perjalanan terbaik untuk perjalanan Anda tidak hanya dapat mencegah biaya transaksi luar negeri, tetapi juga membantu Anda menuai imbalan dan keuntungan selama perjalanan Anda. https://archipelagotraveller.com/komodo-2/

Beberapa kartu dengan keuntungan perjalanan termasuk Chase Sapphire Reserve (biaya tahunan $ 450), yang menawarkan $ 300 untuk biaya perjalanan, $ 100 untuk Global Entry atau TSA PreCheck, akses ke ribuan ruang tunggu bandara, tanpa biaya transaksi asing, dan poin 1: 1 program transfer menuju program loyalitas maskapai dan hotel teratas. Kartu Imbalan Perjalanan Bank of America memungkinkan Anda dengan mudah menguangkan poin untuk digunakan untuk tiket pesawat, bagasi, penginapan hotel, persewaan mobil, dan paket kapal pesiar. Kartu ini menawarkan poin tak terbatas, dengan hingga 1,5 poin untuk setiap $ 1 yang dibelanjakan dan 20.000 poin bonus jika Anda melakukan pembelian setidaknya $ 1.000 dalam tiga bulan pertama membuka akun Anda.

Terkait penghematan hotel, Kartu Kredit Starwood Preferred Guest memungkinkan Anda memperoleh lima poin untuk setiap dolar yang Anda belanjakan di salah satu hotel perusahaan, dan dua poin di hotel Marriott Rewards yang berpartisipasi.

2. Pesan perjalanan jauh sebelumnya

Setelah semua persiapan itu, Anda siap untuk memesan perjalanan keliling dunia, yang kemungkinan besar berupa tiket pesawat keliling dunia, perjalanan melalui laut, atau kombinasi penerbangan dan transportasi darat.

Di bawah ini adalah uraian tentang cara kerja berbagai opsi perjalanan:

Pertimbangkan tiket keliling dunia

Tiket keliling dunia memungkinkan Anda membeli tiket dan terbang dengan berbagai maskapai penerbangan di bawah satu aliansi. Namun ada beberapa peraturan yang perlu diperhatikan. Tiket biasanya berlaku hingga satu tahun, meskipun selebaran diperlukan untuk memulai dan mengakhiri perjalanan mereka di negara yang sama melalui aliansi utama berikut:

Star Alliance (termasuk Air Canada, Air China, Air New Zealand, Austrian, United, dan Lufthansa) mendasarkan tiket keliling dunia pada jumlah mil, dengan tingkat tiket yang dapat Anda pilih berdasarkan kenaikan mil. Anda dapat mengambil hingga 15 persinggahan, tetapi Anda harus terus bergerak ke arah yang sama seperti saat Anda memulai perjalanan. https://archipelagotraveller.com/destinasi-wisata-pulau-seribu-yang-wajib-anda-kunjungi/
OneWorld (termasuk American Airlines, British Airways, Cathay Pacific, dan Qantas) memiliki dua opsi tiket keliling dunia yang berbeda. Tiket Global Explorer-nya adalah opsi berbasis mil dengan empat mil berbeda untuk dipilih, sedangkan One World Explorer didasarkan pada jumlah benua yang Anda kunjungi, dengan hingga empat segmen (penerbangan) yang dapat Anda lakukan di masing-masing dari enam benua tempat aliansi terbang.
Opsi keliling dunia Skyteam (termasuk Delta, Air France, Korean Air, AeroMexico) memerlukan minimal dua perhentian dan berjalan selama satu tahun, dengan aliansi bahkan menawarkan perjalanan berbasis tema, seperti pantai atau sejarah, untuk membuat perencanaan Anda tiket sedikit lebih mudah.
Tiket Round-The-World dapat berharga sekitar $ 2.000, dan Dave Grossman, penulis atau MilesTalk: Live Your Wildest Travel Dreams Using Miles and Points, merekomendasikan untuk memeriksa apakah lebih murah memesan perjalanan keliling dunia atau perjalanan individu dengan memasukkan rencana perjalanan ke dalam Google Penerbangan dan membandingkan harga keseluruhan dengan yang ditawarkan saat membuat rencana perjalanan di situs web aliansi.

Anda juga dapat memesan tiket keliling dunia melalui agen perjalanan atau situs pihak ketiga seperti AirTreks of Flight Center. Situs-situs ini bisa lebih murah karena mereka sering mengumpulkan tiket masing-masing maskapai penerbangan berdasarkan tarif terendah untuk membuat rencana perjalanan keliling dunia.

Namun, pelancong tiket keliling dunia harus memperhatikan: kehilangan satu kaki tiket Anda dapat membatalkan sisa perjalanan Anda, menjadikannya yang terbaik bagi wisatawan yang merasa nyaman merencanakan perjalanan panjang jauh hari sebelumnya.

Ikuti pelayaran dunia

Jika Anda ingin berkeliling dunia melalui laut, pelayaran dunia dapat memberikan fleksibilitas untuk menjelajahi banyak benua, bepergian dari AS ke Eropa misalnya, atau mengasah di satu benua. Itinerary bervariasi berdasarkan kapal pesiar, dan kapal pesiar dunia bisa menjadi hal yang bagus untuk keluarga, pensiunan atau mereka yang bisa berada di laut selama sekitar tiga bulan.

Terkadang, perusahaan pelayaran menawarkan opsi untuk memesan hanya satu segmen pelayaran dunia, yang dapat berkisar dari dua minggu hingga satu bulan. Untuk memesan segmen, calon pelancong juga harus menambahkan perjalanan satu arah ke atau dari awal atau akhir perjalanan mereka.

Biaya kapal pesiar dunia bisa berkisar dari $ 13.000 hingga lebih dari $ 40.000 per orang, seperti yang ditunjukkan Cruise Critic.

Ikuti pelayaran reposisi

Jika Anda ingin berkeliling dunia dengan biaya murah, pertimbangkan pelayaran reposisi, yang dilakukan ketika kapal perlu pindah dari satu wilayah ke wilayah lain. Biaya kapal pesiar bisa lebih murah hingga $ 50 per hari daripada kapal pesiar klasik dan biasanya berlangsung selama musim yang bergeser seperti musim gugur dan musim semi. Perusahaan kapal pesiar sering menjual tiket reposisi sebagai rute satu arah.

Pertimbangkan perjalanan kereta api

Jika Anda berencana menggunakan kereta api selama perjalanan dunia Anda, ada beberapa pilihan. Misalnya, perusahaan tertentu seperti Great Rail Journeys sekarang menawarkan perjalanan kereta api di seluruh dunia serta berbagai jalur kereta api.

Amtrak menawarkan tiket kereta api AS dengan opsi tiket 15 hari ($ 459 untuk dewasa), 30 hari ($ 689 untuk dewasa), dan 45 hari ($ 899 untuk dewasa) yang memungkinkan Anda melakukan perjalanan melintasi delapan segmen (perhentian), 12 segmen (perhentian) ), dan 18 segmen (berhenti).

Tiket kereta api adalah cara yang populer untuk menjelajahi banyak perhentian di benua seperti Eropa dengan biaya murah. Eurail Global Pass adalah satu-satunya tiket kereta yang memungkinkan wisatawan internasional mengunjungi seluruh Eropa, dengan perjalanan tak terbatas yang ditawarkan di 28 negara. Eurail menjual tiket globalnya langsung melalui situs resminya dengan berbagai harga dan pilihan waktu, mulai dari $ 600 per orang untuk enam hari perjalanan dalam sebulan.

Mereka yang mencari cara termurah untuk bepergian, yang dapat melibatkan bus atau feri, dapat melihat Rome2Rio, yang memungkinkan Anda melihat semua transportasi yang dapat Anda ambil antara dua lokasi dan rute mana yang paling murah. Ada juga opsi berbiaya rendah seperti Berlinbus (operator bus berbiaya rendah di Jerman) dan Bus Agensi Mahasiswa, yang akan memberi Anda harga diskon untuk jalur bus di Eropa. Kereta Api Federal Swiss, sering disebut SBB, juga menyediakan berbagai pilihan kereta malam bagi para pelancong, memungkinkan Anda menghemat biaya hotel untuk bepergian.

Ketahui kapan harus memesan

Sayangnya, tidak ada hari-hari ajaib sebelum perjalanan Anda yang akan memberi Anda tawaran penerbangan terbaik. Tetapi para pencari perjalanan dapat mengawasi penjualan penerbangan reguler di media sosial, di mana maskapai penerbangan akan sering mengumumkan penjualan kilat. Dan ada aplikasi perjalanan tertentu yang akan memberi tahu Anda saat harga turun untuk penerbangan yang Anda minati. aplikasi penggajian karyawan

3. Hindari biaya perjalanan dan komunikasi tersembunyi

Setelah Anda memulai perjalanan, ada tips dan trik untuk membantu Anda bepergian ke setiap tujuan di seluruh dunia dengan anggaran terbatas. Berikut beberapa cara untuk memangkas biaya selama perjalanan Anda keliling dunia:

Ambil tiket kota

Penawaran tiket masuk kota berbeda-beda di setiap lokasi, tetapi banyak yang memberi Anda tiket masuk gratis atau berdiskon ke tempat-tempat wisata terkenal di kota, serta opsi jalur cepat untuk memotong jalur. Beberapa tiket masuk, seperti Paris Pass, juga termasuk transportasi gratis ke seluruh kota serta tiket masuk ke tempat-tempat wisata. Jika Anda bepergian di AS, Anda dapat melihat jaringan CityPASS, yang memberikan diskon untuk atraksi di 12 kota di Amerika Utara. payroll software

Hilangkan biaya hotel tersembunyi

Untuk mengurangi biaya hotel tersembunyi (yaitu, setelah memeriksa biaya tersembunyi yang dikenakan hotel sebelum Anda memesan), Anda dapat bertanya kepada hotel apakah mereka dapat melepaskan biaya tambahan untuk fasilitas yang tidak Anda gunakan, seperti gym atau brankas dalam kamar. Hotel mungkin dapat menghapus biaya ini dari tagihan Anda sebelum Anda tiba. aplikasi payroll

Jika Anda menginap di properti yang semuanya termasuk, Anda akan ingin melihat baik cetakan dan “persyaratan dan ketentuan” masa inap Anda. Alasannya adalah bahwa beberapa properti akan mengenakan biaya lebih untuk barang-barang seperti sampanye, minuman keras kelas atas, atau beberapa aktivitas. Cara termudah untuk menemukannya adalah dengan memperhatikan tanda bintang dalam promosi dan iklan. sistem payroll

Berkomunikasi secara gratis

Berkomunikasi dengan teman dan keluarga saat bepergian itu penting, tetapi biaya roaming dan biaya panggilan internasional dapat bertambah dengan cepat.

Aplikasi seperti WhatsApp, Viber dan Skype, yang memungkinkan pengiriman pesan dan panggilan gratis melalui Wi-Fi jika Anda memiliki ponsel Android. Anda juga dapat mengambil kartu SIM lokal, yang dapat Anda beli di mesin penjual otomatis bandara dan toko swalayan. Aplikasi SIM Lokal dapat menunjukkan dengan tepat operator seluler lokal terbaik untuk mengambil kartu SIM Anda. aplikasi gaji

Pilih Restoran dengan Bijak

Meskipun makan makanan dari seluruh dunia sering kali menjadi salah satu bagian terbaik dari perjalanan, makan di luar untuk setiap waktu makan bisa menjadi mahal. Untuk menghemat uang: menjauhlah dari restoran yang terletak di dekat tempat wisata, yang umumnya memiliki harga lebih tinggi dan kualitas lebih rendah. Beberapa ahli perjalanan merekomendasikan menjadikan makan siang sebagai makanan terbesar Anda, ketika harga bisa setengah dari makan malam, menurut CheapOAir. aplikasi slip gaji

Tanyakan tentang fasilitas gratis di penerbangan dan hotel

Beberapa maskapai penerbangan dan hotel memiliki fasilitas gratis yang tersedia bagi tamu yang tahu untuk memintanya. Pada penerbangan, misalnya, wisatawan dapat meminta apa saja mulai dari ukulele di beberapa penerbangan Hawaiian Airlines hingga cokelat panas di Southwest Airlines. Beberapa hotel juga menawarkan fasilitas gratis yang berkisar dari lampu malam, pengisi daya, dan alat pengeriting rambut di Kimpton Hotels hingga sesi yoga gratis di properti Hyatt tertentu.

This entry was posted in TEKNOLOGI. Bookmark the permalink.