Cara Memilih Tangki Penyimpanan Air Yang Tepat untuk Kebutuhan Anda

Air adalah kehidupan; itu adalah elemen penting untuk kelangsungan hidup kita, itulah sebabnya kami mengembangkan solusi penyimpanan air yang efektif selama berabad-abad. Saat ini, kami memiliki tangki air untuk menyimpan air bersih yang kemudian dapat digunakan untuk keperluan industri atau lainnya.

Karena itu, pasar tangki penyimpanan air tumbuh dengan kecepatan yang eksponensial. Setiap orang membutuhkan tangki air untuk tujuan apa pun.

Jika Anda salah satunya, Anda mungkin bertanya-tanya mana yang terbaik untuk Anda. Pelajari panduan di bawah ini dan lihat bagaimana Anda dapat memilih jenis yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Lokasi Tangki Penyimpanan Air

Di mana Anda berencana untuk menempatkan tangki air menentukan pilihan Anda. Ini juga menentukan apakah Anda memerlukan alas bedak dan apakah Anda perlu melakukan beberapa persiapan ekstra untuk tangki. Bisa di atas atau di bawah tanah; mari kita bahas keduanya secara mendetail.

Simak juga : daftar harga tandon air

Di atas tanah

Tangki air anti lumut di atas tanah memiliki proses pemasangan yang lebih sederhana dan lebih murah. Perawatannya memiliki beberapa keuntungan. Karena berada di atas tanah, lebih mudah untuk menemukan kerusakan apa pun, dan Anda tidak memerlukan alat khusus untuk memperbaikinya.

Simak juga : harga toren 1000 liter

Kerugian utama dari tangki air di atas tanah adalah keterpaparannya terhadap elemen. Karena alasan ini, ia memiliki risiko lebih tinggi mengalami kerusakan akibat badai atau kecelakaan. Ini adalah sisi negatif dari pemeliharaannya; meskipun mudah untuk mendapatkan bagian yang rusak, masih banyak yang harus diperbaiki.

Suhu luar juga berpengaruh pada tangki. Anda harus berhati-hati selama musim dingin ketika bisa membeku dan selama musim panas yang bisa menjadi panas.

Simak juga : daftar harga toren air

Karena tangki berukuran besar, tangki akan menonjol di mana pun Anda menempatkannya. Anda mungkin harus memilih warna yang dapat mengurangi ketajamannya jika Anda tidak suka pemandangan tangki besar di properti Anda.

Tank yang Bisa Dilipat

Sebagian besar tangki yang Anda lihat adalah struktur permanen, tetapi jika Anda memerlukan solusi penyimpanan air sementara, pertimbangkan untuk menggunakan tangki yang dapat dilipat. Ini adalah jenis tangki air di atas tanah yang juga memiliki kapasitas berbeda. Mereka mudah disiapkan bahkan oleh satu orang, dan mereka adalah pilihan yang bagus untuk daerah pedesaan.

Simak juga : harga toren air 1500 liter

Tangki bantal adalah opsi lain untuk penggunaan sementara, tetapi juga bagus untuk jangka panjang. Ini berguna untuk pengangkutan cairan curah dan bahkan operasi pemulihan tumpahan minyak.

Di bawah tanah

Toren air anti lumut penyimpanan air bawah tanah adalah pilihan yang populer karena lokasinya. Anda tidak perlu mengorbankan sebidang tanah untuk memberi ruang bagi tangki di atas tanah. Anda juga tidak harus berurusan dengan pemandangan yang merusak, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan di properti Anda.

Karena mereka tidak terpapar sinar matahari dan kondisi cuaca buruk, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Mereka dapat mempertahankan suhu yang konsisten berkat tanah di sekitarnya.

Untuk lokasi beku, mereka dapat dipasang di bawah lapisan permafrost. Melindungi isi tangki dari pembekuan.

Namun, pemasangan dan biaya keseluruhan proyek mungkin lebih tinggi saat memilih tangki bawah tanah.

Materi Apa yang Anda Suka?

Pertimbangan lain saat memilih tangki penyimpanan air adalah jenis materialnya.

Baja

Jika Anda ingin besar dan kuat, pilih tangki air baja. Ini tersedia dalam varietas stainless dan galvanis, dan bisa dibaut atau dilas. Tangki baja adalah beberapa solusi yang paling hemat biaya, menawarkan kapasitas besar dengan proses pemasangan yang cepat.

Fiberglass

Fiberglass juga merupakan pilihan yang baik jika Anda menginginkan sesuatu yang tahan lama. Ini memiliki keuntungan tambahan karena ringan juga.

Mereka mudah dipasang, dan tidak akan menimbulkan korosi atau karat, tidak seperti bahan lainnya. Mereka dibangun di toko dan ada lebih banyak batasan untuk ukuran yang tersedia. Umumnya, mereka diproduksi dengan diameter di bawah 15 kaki untuk keperluan pengiriman. Menampung hingga 50.000 galon.

Plastik dan Polyethylene

Jika anggaran terbatas, penyimpanan air plastik atau polietilen mungkin menjadi solusi yang tepat. Ringan, memudahkan pemasangan dan pemasangan ulang di lokasi lain. Tidak membutuhkan fondasi dan kebocoran bukanlah masalah di sebagian besar waktu.

Seberapa Besar Kebutuhan Penyimpanan Air Anda?

Anda juga harus memilih ukuran tangki air Anda, yang akan bergantung pada kebutuhan Anda. Untuk keperluan industri, Anda mungkin membutuhkan ratusan ribu liter. Sebaliknya, rata-rata rumah tangga yang mengumpulkan air hujan mungkin tidak membutuhkan lebih dari 5.000 liter / 1.320 galon.

Simak juga : inkjet printer industri

Anda harus menghitung berapa banyak air yang Anda butuhkan dan gunakan. Ini membutuhkan perencanaan ahli karena Anda tidak ingin berlebihan dan Anda juga tidak ingin meremehkan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak yakin, jangan ragu untuk berbicara dengan profesional.

Tentukan Berat Jenis Berat Jenis

The Specific Gravity (SPG) adalah rasio massa jenis zat dengan massa jenis cairan referensi. Tangki yang lebih tebal memiliki SPG yang lebih tinggi, yang berarti tangki tersebut harus mampu menahan berat cairan dengan lebih baik.

Simak juga : metal detector industri

Tangki penyimpanan air biasanya memiliki SPG 1, tetapi model bawah tanah memiliki SPG mendekati 2. Hal ini karena tangki tersebut juga harus cukup tahan lama terhadap tekanan tanah.

Apakah Anda Membutuhkan Tangki Air Berwarna?

Untuk tangki plastik atau polietilen, pastikan menggunakan warna gelap, seperti hitam atau hijau tua. Ini untuk mencegah masuknya sinar matahari, yang dapat mengkatalis pertumbuhan ganggang dan bakteri. Meskipun biasanya tidak berbahaya, namun dapat memengaruhi warna dan rasa air.

Simak juga : camera vision inspeksi

Anda juga harus memeriksa dengan kode bangunan apakah ada persyaratan warna untuk suatu bangunan di suatu daerah. Selain dari 2 pertimbangan ini, Anda juga dapat mempertimbangkan preferensi Anda jika ada.

Dapatkan Tangki Air Yang Tepat untuk Kebutuhan Anda

Mendapatkan tangki penyimpanan air yang tepat sangat penting, jadi Anda harus memikirkan faktor-faktor di atas sebelum membeli satu untuk properti Anda.

Simak juga : robot palletizer

Jika Anda membutuhkan bantuan dari seorang profesional atau jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk mengunjungi kami dan memeriksa apa yang kami tawarkan. Mencari tips lainnya? Jangan ragu untuk menghubungi kami dan biarkan kami membantu Anda.

This entry was posted in TEKNOLOGI. Bookmark the permalink.