Panduan Lengkap COVID-19 Untuk Wisatawan

Penyakit Coronavirus (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus korona yang baru ditemukan. Pada akhir Juni 2020, telah menginfeksi lebih dari 10 Juta orang di 213 negara dan wilayah di seluruh dunia dan 2 kendaraan internasional. Ada lebih dari 514.000 kematian termasuk 121 kematian di Malaysia pada 30 Juni 2020. Wabah ini telah meninggalkan dampak besar pada banyak industri termasuk pariwisata, tetapi untungnya, kami melihat perubahan positif. Berikut adalah panduan COVID-19 lengkap untuk pelancong.

Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Coronavirus Sebelum Bepergian

Sejak wabah, sebagian besar negara telah menerapkan larangan perjalanan dan menutup perbatasan dalam upaya memperlambat penyebaran. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum bepergian selama wabah COVID saat panduan COVID-19 untuk pelancong ini berguna. wedding venue bandung

Sebelum merencanakan perjalanan, pertimbangkan faktor risiko untuk diri Anda dan orang yang bepergian bersama Anda. Apakah Anda atau seseorang yang bepergian dengan Anda termasuk dalam kategori berisiko tinggi dan bagaimana status kasus di tujuan yang Anda rencanakan untuk bepergian? Ini adalah faktor penting untuk direnungkan sebelum bepergian. hotel bagus di bandung

Amankah Bepergian Sekarang?

Untuk warga Malaysia, kami masih tidak dapat bepergian ke luar negeri tetapi pemerintah telah menyatakan RMCO pada 10 Juni 2020 yang berarti kami dapat melintasi negara tanpa memerlukan izin dari pihak berwenang. Di dalam negeri, kami dapat melakukan perjalanan tetapi karena perbatasan masih ditutup, perjalanan internasional masih belum diketahui. rekomendasi hotel di bandung

Kapan Saya Bisa Bepergian Lagi?

Kabar baik bagi orang Malaysia adalah kami dapat bepergian ke dalam negeri sekarang karena jumlah kasusnya terlihat positif. Pembaruan lebih lanjut dapat ditemukan di situs web resmi Kementerian Kesehatan. hotel bandung

Apakah Orang Malaysia Diizinkan Bepergian ke Luar Negeri Selama COVID-19?

Warga Malaysia saat ini tidak dapat bepergian ke luar negeri untuk bersantai tetapi mungkin bisa untuk keadaan darurat. Asalkan warga Malaysia melakukan karantina selama 2 minggu setelah sampai di tempat tujuan. Warga negara asing dapat transit melalui terminal internasional bandara Malaysia tetapi tidak dapat melewati Imigrasi. MCO melarang semua individu – warga negara Malaysia dan warga negara asing – untuk bergerak dan berkumpul secara massal di Malaysia. staycation bandung

Apakah Perjalanan Domestik Lebih Aman Dibanding Perjalanan Internasional?

Jauh lebih aman untuk bepergian ke dalam negeri karena perusahaan diwajibkan untuk mematuhi SOP yang diberikan oleh pemerintah. Jika tidak, orang Malaysia harus dengan sabar menunggu kabar terbaru dari pemerintah tentang perjalanan internasional.

Panduan Negara Untuk Wisatawan Selama Wabah COVID-19

Berbagai negara bertindak cepat untuk mengendalikan wabah virus corona dengan menerapkan pemeriksaan di bandara dan membatasi perjalanan. Meskipun negara-negara seperti Selandia Baru dan Vietnam telah dinyatakan bebas COVID, perbatasan mereka belum dibuka lagi. Ini terjadi di banyak negara lain yang terkena pandemi. Pembukaan kembali perbatasan dan melanjutkan perjalanan internasional sepenuhnya tergantung pada keadaan wabah dan apakah lebih banyak negara akan memiliki kasus negatif atau tidak. parahyangan golf

Apa Yang Dilakukan Maskapai Penerbangan Dengan Kebijakan Mereka Untuk Memastikan Keamanan Selama Wabah COVID-19?

Sejumlah maskapai penerbangan meningkatkan tindakan pencegahan setelah virus corona. Sejumlah maskapai penerbangan lebih sering mendisinfeksi pesawat dan lounge mereka. Namun, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tidak jelas berapa lama virus tetap berada di permukaan tetapi tampaknya bisa memakan waktu berjam-jam atau beberapa hari.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pengembalian Uang untuk Penerbangan yang Dibatalkan Karena Coronavirus?

Pengembalian uang untuk penerbangan yang dibatalkan tergantung pada maskapai penerbangan yang Anda tangani. Beberapa dapat memberikan pengembalian dana tetapi beberapa tidak. Anda mungkin perlu menghubungi maskapai masing-masing untuk mendapatkan pengembalian uang Anda baik secara penuh, setengahnya, atau ditransfer ke sistem kredit.

Akankah Asuransi Perjalanan Saya Menanggung Biaya Perawatan COVID-19?

Perlindungan asuransi perjalanan berbeda untuk setiap perusahaan. Anda dapat menghubungi agen asuransi Anda untuk mengklarifikasi masalah ini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau keraguan lebih lanjut, lihat artikel di bawah ini yang mencantumkan berbagai asuransi perjalanan dan polisnya.

Bagaimana Cara Memilih Hotel yang Tepat Selama Perjalanan Anda?

Panduan COVID-19 lainnya bagi para pelancong adalah bahwa Anda juga dapat check-in ke hotel sekarang karena mereka diharuskan untuk mematuhi SOP yang diberikan oleh pemerintah. Pastikan Anda memilih hotel yang ketat dengan kebijakannya.

Amankah Menggunakan Transportasi Umum Selama COVID-19?

Ya, itu pasti karena mereka mempraktikkan jarak sosial yang ketat dan membersihkan secara konstan. Angkutan umum bahkan memastikan bahwa masker wajib digunakan dan memiliki tanda jarak 1 meter di setiap kereta dan peron.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Saya Terdampar di Luar Negeri Karena Terkunci atau Karantina?

Ini adalah situasi yang sulit untuk dihadapi, tetapi pertama-tama, hubungi kedutaan Malaysia tentang cara pulang dengan selamat. Anda harus melalui semua proses tetapi yakinlah, Anda akan dapat kembali ke negara Anda.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Saya Sakit Selama Perjalanan?

Dianjurkan untuk mengunjungi rumah sakit atau klinik terdekat untuk memeriksakan diri Anda untuk COVID-19. Akan lebih baik dengan adanya asuransi kesehatan jika Anda bisa menyediakannya.

Tindakan Yang Harus Dilakukan Setelah Pulang Dari Bepergian

Ada banyak tindakan yang harus diambil ketika Anda kembali dari perjalanan Anda, tetapi yang pertama adalah mengarantina diri Anda selama 14 hari di tempat yang berbeda. Anda akan diberikan kamar hotel untuk memastikan Anda menjaga jarak dari anggota keluarga Anda sampai 100 persen yakin Anda tidak terinfeksi virus corona.

Dampak Virus Corona Terhadap Industri Pariwisata

Sayangnya, hal itu sangat memengaruhi industri karena perjalanan telah dibatasi di negara-negara yang terkena wabah ini. Namun, kami perlahan melihat berita positif terungkap dan lebih banyak perbatasan dibuka. Bali, Indonesia akan dibuka di suatu tempat pada September 2020 untuk pelancong internasional tetapi dengan aturan ketat.

This entry was posted in TEKNOLOGI. Bookmark the permalink.