Daftar Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Mencuci Mobil Sendiri (Part 2)

Stamper Kuda – Cara terbaik untuk memberikan tampilan menarik saat Anda melakukan perjalanan Anda adalah dengan mencuci mobil yang baik dan teliti dengan banyak perhatian terhadap detail. Untuk mencuci mobil dengan baik dan teliti, ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat mencuci mobil sebagai tips mencuci mobil yang baik. Berikut ini adalah daftar berbagai hal tersebut. [Baca juga: Daftar Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Mencuci Mobil Sendiri (Part 1)]

  1. Jangan cuci mobil Anda dalam keadaan panas!

Jangan pernah mencuci mobil Anda dalam keadaan panas, baik itu sesaat setelah mengendarainya atau setelah diletakkan di bawah sinar matahari. Selain itu, jangan juga mencuci mobil Anda dalam cuaca yang panas! Ada baiknya jika Anda mencucinya di tempat yang teduh atau di cuaca yang mendung. Hal ini dikarenakan panas dapat mempercepat pengeringan pada sabun dan air, yang akhirnya membuat proses mencuci mobil menjadi lebih sulit dan meningkatkan kemungkinan terbentuknya bercak-bercak atau endapan.

  1. Jangan gerakkan spons dalam bentuk melingkar!

Ini dapat membuat goresan yang ringan, namun terlihat yang disebut tanda swirl. Sebagai gantinya, gerakkan spons dalam posisi memanjang (naik-turun) melintasi kap dan panel bodi mobil. Dan jangan menggunakan spons yang jatuh di tanah tanpa membilasnya dengan seksama! Hal ini dikarenakan spons dapat mengambil partikel kotoran yang dapat menggores mobil Anda.

Baca Juga : Mesin Penyedot Debu

  1. Bilas semua permukaan dengan air sebelum Anda mulai mencuci untuk menghilangkan kotoran yang bisa menyebabkan goresan.

Saat Anda akan memulai mencuci mobil Anda, maka berkonsentrasilah pada satu bagian pada satu waktu. Setelah itu, cuci dan bilas masing-masing area sepenuhnya sebelum pindah ke yang berikutnya. Ini dilakukan untuk memastikan Anda punya banyak waktu untuk membilas sebelum sabun mengering. Mulailah dari atas, dan kemudian jalan di sekitar mobil. Untuk membilas, gunakan selang tanpa nozzle dan biarkan air mengalir dari atas mobil ke bawah.

Itulah 6 dari 9 hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat mencuci mobil sebagai tips mencuci mobil yang baik. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk dapat mencuci mobil Anda sendiri dengan baik, Anda memerlukan alat cuci mobil yang tepat dan berkualitas. Bagi Anda yang ingin memperoleh berbagai jenis alat cuci mobil yang tepat dan berkualitas, maka Anda dapat memperolehnya melalui teknikmart.com, sebuah situs berbelanja mesin dan peralatan teknik secara online.

Sebagai perusahaan penjualan online, Teknikmart terus berusaha memberikan pengalaman terbaik serta solusi terlengkap bagi semua kebutuhan perkakas Anda, baik untuk kebutuhan penunjang industri, rumah tangga, maupun hobi Anda.

 

 

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.