Daftar Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Mencuci Mobil Sendiri (Part 1)

Bagi banyak pemilik kendaraan, mencuci mobil merupakan cara terbaik untuk mempertahankan tampilan mobil. Namun, saat mencuci mobil, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar Anda tidak secara tidak sengaja merusak mobil Anda sendiri. Di bawah ini adalah beberapa daftar hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat mencuci mobil sebagai tips mencuci mobil yang baik.

  1. Jangan menggunakan bahan pembersih rumah tangga seperti sabun cuci tangan, sabun cuci piring, atau pembersih kaca untuk membersihkan mobil Anda.

Hal ini dikarenakan bahan pembersih rumah tangga ini tidak diformulasikan khusus untuk digunakan pada cat mobil dan jika diterapkan pada mobil Anda, ini akan dapat menghilangkan wax pelindung cat mobil Anda.

  1. Gunakan produk cuci mobil khusus, yang lebih ringan dan dirancang khusus untuk digunakan pada cat otomotif.

Dibandingkan menggunakan bahan pembersih rumah tangga, gunakan produk khusus cuci mobil, yang lebih ringan dan dirancang khusus untuk digunakan pada cat otomotif. Tidak hanya produk cuci mobil saja, Anda juga perlu menggunakan alat cuci mobil khusus untuk mencuci mobil. Temukan berbagai alat cuci mobil tersebut di sini. Hal ini dikarenakan minyak, karet, endapan, dan kotoran yang diperoleh dari jalan sering kali sulit untuk dihilangkan dan mungkin membutuhkan produk yang lebih kuat.

  1. Gunakan spons terpisah untuk membersihkan roda atau ban dengan bodi mobil.

Segala macam kotoran paling banyak berada di bagian roda atau ban mobil. Untuk itu, saat membersihkan mobil, Anda membutuhkan spons lebih dari satu. Satu digunakan untuk mencuci ban atau roda, sedangkan satu lagi untuk mencuci bodi mobil. Hal ini dilakukan agar kotoran yang ada pada ban atau roda tidak menyebar dan merusak bodi mobil Anda. Bahkan jika Anda perlu Anda bisa menggunakan produk pembersih roda/ban khusus agar kondisi ban atau roda mobil Anda dapat terjaga dengan baik.

Itulah 3 dari 9 hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat mencuci mobil sebagai tips mencuci mobil yang baik. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk dapat mencuci mobil Anda sendiri dengan baik, Anda memerlukan alat cuci mobil yang tepat dan berkualitas. Bagi Anda yang ingin memperoleh berbagai jenis alat cuci mobil yang tepat dan berkualitas, maka Anda dapat memperolehnya melalui teknikmart.com, sebuah situs berbelanja mesin dan peralatan teknik secara online.

Sebagai perusahaan penjualan online, Teknikmart terus berusaha memberikan pengalaman terbaik serta solusi terlengkap bagi semua kebutuhan perkakas Anda, baik untuk kebutuhan penunjang industri, rumah tangga, maupun hobi Anda.

 

 

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.