10 Terkini Fashion Indonesia yang akan Mewarnai Tahun 2019

Image result for trend fashion
Fashion item yang akan booming di tahun 2019

Terkini fashion di +62 Indonesia pada tahun 2019 terus mengalami update. Ada yang berputar kembali, ada yang berkembang, dan tentu saja ada yang lahir baru. Diambil dari minggu mode Jakarta Fashion Week 2019 lalu, karya desainer Indonesia semakin mengobrol! Tidak cuma soal teladan baju apa yang keren, dikesempatan hal yang demikian para desainer tanah air sukses menularkan motivasi kebebasan berekspresi. Dituangkan menjadi karya busana yang sarat akan daya individualitas, percaya diri, dan penuh attitude.

Dari sekian banyak show, ada 10 isu terkini fashion yang diprediksi akan mewarnai tahun 2019. Mulai dari isu terkini warna tegas orange dari Danjyo Hiyoji, motif kotak-kotak yang semakin menjamur, padu-padan mewah jeans seperti yang nampak pada koleksi TOTON, sampai material tulle yang sukses diolah menawan oleh sebagian desainer seperti Barli Romansa dan I.K.Y.K.

Baca juga > Sewa Baju Pengantin

Peroleh popularitas favoritmu, dan gunakanlah dengan attitude terbaikmu, Bela.

Terkini Fashion di Indonesia Tahun 2019

1. Orange is The New Black
Warna orange sedang mengalami momentumnya. Tegas tetapi hangat. Warna yang terbilang masuk untuk musim panas dan dingin ini banyak diadopsi oleh sebagian rumah mode. Danjyo Hiyoji menciptakan orange sebagai benang merah koleksinya, sementara Mazuki, BIN House, sampai Paulina Katarina memperlihatkan orange sebagai logat tegas yang segar.

2. Baju Bernuansa Resor
Busana bernuansa resor banyak dipresentasikan tahun ini. Memang busana untuk tamasya mempunyai pesonanya tersendiri. Tampil clean dan elegan seperti Peggy Hartanto, atau bergaya a la gadis pantai seperti koleksi At The Sanggar, sampai Lulu Lutfi Labibi yang mengemasnya dengan penuh karakter. Dan yang perlu kau lakukan kini yaitu tinggal pilih destinasi liburanmu, Bela.

3. Dominasi Kotak-kotak
Motif kotak-kotak telah booming dari tahun 2017, dan rasanya akan kian hits di tahun depan. Rani Hatta, Andhita Siswandi, Adem, dan Lekat termasuk desainer yang memperkuat keberadaan motif ini.

4. Eksplorasi Tulle
Bahan tulle tak lagi cuma diperuntukan untuk gaun-gaun karpet merah saja. Sekarang tulle telah sukses diinjeksikan ke pelbagai busana street sampai dress cocktail yang kasual. Di tangan Anandia Putri dari I.K.Y.K, tulle kelihatan keren untuk dikenakan sehari-hari. Swag girl!

5. Denim Luxe
Denim yang diolah menjadi mewah yaitu popularitas fashion yang wajib diperhitungkan di tahun 2018. Baru TOTON dan Yosafat Dwi Kurniawan yang menampilkannya semacam itu standout.

6. Tailored Swift
Potongan tailored menjadi popularitas yang masih dijagokan. Kesan maskulin memang menjadi kombinasi kontras yang chic ketika diperagakan para teladan di atas pentas Jakarta Fashion Week. Dan tentu saja luaran panjang yaitu fashion item yang dapat membuatmu kelihatan cool secara instan ketika dipadukan dengan basic item lainnya. Intip saja koleksi dari Yelle atau Luna Maya x Hartono Gan.

Baca juga Info Lain Harga Mobil : harga pick up L300 baru

7. Artsy Prints
Motif print menjadi solusi bagi kau yang berkeinginan mengenakan busana sederhana melainkan statement. Dian Pelangi nampak menawan menorehkan efek kuas ke dalam koleksi jilbabnya yang sensasional. Sementara Rinda Salmun melengkapi pelbagai koleksi edgy-nya dengan motif print yang grafis.

8. Dekorasi Kreatif
Soal craftmanships, desainer tanah air tidak keok jawara dengan desainer internasional. Dekorasi kreatif tampil semacam itu menggugah dan memesona. Salut untuk TOTON yang mengolah bahan sisaan seperti rafia menjadi semacam itu elegan, koleksi perdana Hian Tjen untuk Dewi Fashion Knight yang artistik, sampai permaian bordir yang menawan dari Albert Yanuar.

9. Shoulder Matter
Potongan one shoulder menjadi statement seksi yang baru, walau tanpa perlu terang terbuka. Seumpama pada koleksi Bateeq dan Kami, one shoulder menjadi logat yang manis tanpa seharusnya mengekspos komponen tubuh.

10. Power Blazers
Blazer bisa merubah look-mu menjadi trendi dalam langsung. Dikombinasikan dengan apa bahkan seperti celana panjang, rok mini, maupun track pants, blazer dapat dipercaya di tiap-tiap peluang. Dari yang berpotongan ’80s seperti Rinda Salmun, sederhana seperti gaya Ujoh, sampai blazer dekonstruktif milik TOTON. Ternyata blazer trendi yaitu item patut bagi fashionista.

Itulah 10 gaya berpakaian dan isu terkini fashion di Indonesia pada tahun 2019, Semoga menginspirasi.

 

Artikel selengkapnya disini : Kebaya Pengantin Modern

This entry was posted in LIFESTYLE. Bookmark the permalink.