Kiat Merawat Kulit Wajah supaya Tak Kusam yang Mesti Rutin Kau Lakukan

Kiat Merawat Kulit Wajah supaya Tak Kusam yang Mesti Rutin Kau Lakukan

Wajah yang kusam dapat sebab pelbagai elemen. Dapat sebab gaya hidup atau elemen lingkungan. Wajah yang kusam membikin kulit tampak lelah dan lebih tua. Inilah kiat merawat kulit wajah supaya tak kusam. Wajah tampak kusam sebab menumpuknya sel kulit mati sehingga wajah jadi tak bersinar. Perawatan kulit wajah kusam yang pas akan membersihkan pori-pori dan kulit mati sehingga membikin kulit menonjol lebih cemerlang dan muda.

1. Double Cleanse
Untuk membersikan wajah kusam kau tak perlu membeli kosmetika yang mahal. Double cleansing menjadi metode untuk memutuskan kulit benar-benar bersih dari makeup dan debu. Kau dapat mengaplikasikan cleansing milk atau cleansing oil. Sesudah itu, basuhlah wajahmu dengan sabun khusus pembersih wajah dan bilas dengan air. Sesudah mencuci wajah, kau dapat membersihkannya kembali dengan toner. Kecuali untuk meyakinkan wajah benar-benar bersih, toner juga untuk mengangkat sisa sabun yang mungkin masih ketinggalan di wajah. (  Baca juga : cream pemutih wajah aman dan cepat )

2. Eksfoliasi
Eksfoliasi menjadi perawatan kulit yang dapat dipercaya untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Bermacam format eksfoliasi kulit yang dapat dicoba. Dapat mengaplikasikan scrub, peeling gel atau produk-produk peeling wajah yang mengandung acid.

3. Masker
Pilihlah masker wajah yang mengandung jeruk, stroberi, kiwi atau pepaya. Masker wajah yang mengandung buah-buahan hal yang demikian berfungsi merawat kulit wajah supaya tak kusam.

4. Pelembap Wajah
Pakai krim perawatan wajah yang mengandung vitamin C dan AHA. Bahan aktif hal yang demikian cukup tepat sasaran mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru sehingga wajah yang kusam tergantikan dengan kulit yang lebih cemerlang.

5. Sunblock
Wajah yang kusam tak terlepas dari paparan cahaya sang surya yang terus-menerus. Untuk itu kulit wajah memerlukan perlindungan sang surya dengan mengaplikasikan sunblock. Setidaknya gunakan sunblock dengan SPF 15 supaya wajah tak konsisten terjaga dan tak gampang muncul flek.

This entry was posted in Kesehatan, LIFESTYLE. Bookmark the permalink.