Terpilih Jadi Markas Badan Antariksa Australia

Australia Selatan menumbangkan kompetisi yang kuat diantara negara komponen di Australia lainnya untuk menjadi markas dari institusi antariksa baru Australia itu, sesudah minta astronot NASA yang berasal dari luar negeri, Andy Thomas, untuk menolong kampanyenya seperti lab bahasa inggris.

Agensi hal yang demikian akan berbasis di Lot Fourteen, bekas website Royal Adelaide Hospital, yang sedang diubah menjadi tempat penemuan kreatif.

Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan Australia Selatan yaitu rumah yang tepat untuk institusi baru itu dan telah menjadi sentra utama untuk industri ruang angkasa dan teknologi.

“Industri luar angkasa Australia siap untuk meraih pencapaian baru, kata PM Scott Morrison.

“Agensi ini akan membuka pintu bagi bisnis lokal dan jalan masuk bagi Australia ke industri ruang angkasa global senilai $AS345 miliar.

“Pemerintah Australia akan mengalokasikan investasi senilai $ 41 juta pada institusi antariksa ini yang akan berperilaku sebagai landasan untuk meningkatkan industri ruang angkasa Australia tiga kali lipat sampai $ 12 miliar dan menjadikan lebih dari 20.000 profesi pada 2030.”

Perdana Menteri Australia mengatakan bahwa agensi hal yang demikian yaitu komponen dari agenda Pemerintah Australia untuk menjadikan ekonomi yang lebih kuat di Australia Selatan dengan profesi bentang panjang, bayaran tinggi, dan keterampilan tinggi.

Menteri Utama Australia Selatan, Steven Marshall mengatakan badan antariksa Australia ini akan menolong meningkatkan kehidupan di kota dan akan membawa sektor pertahanan negara komponen itu ke tingkat selanjutnya.

“Australia Selatan yaitu lokasi yang tepat untuk Australian Space Agency dengan bermacam-macam bisnis industri ruang lokal yang sudah didirikan di sini serta sektor industri pertahanan yang berkembang cepat,” katanya.

“Aku benar-benar menantikan kans untuk berprofesi dengan Pemerintah Federal, industri, dan sektor pengajaran kami untuk memanfaatkan kans luar umum ini bagi negara komponen kami.”

Sejumlah start-up ruang angkasa sudah berbasis di Adelaide, termasuk Fleet Space Technologies, yang berencana meluncurkan 100 satelit.

Perusahaan Nano-satelit Myriota juga sudah mengumpulkan hampir $ 20 juta dalam pendanaan untuk pekerjaannya.

 

 

This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.