Alasan Properti Jakarta Barat Makin Diincar

gedung jakarta

Menyusul perkembangan sejumlah CBD lain di Ibukota, prospek properti Jakarta Barat kian cemerlang di gencar oleh sebagian pengembang. Kecuali Puri, giliran zona Joglo, Meruya Selatan ramai dengan sejumlah proyek perumahan mewah baru.

Pamor Joglo semakin bercahaya sesudah mulai beroperasinya tol JORR 2 (Jalanan Tol Lingkar Luar Jakarta Kawasan 2) semenjak 2015 silam. Jalanan sepanjang 7,87 kilometer ini memangkas jarak dari Joglo menuju tol Jagorawi ataupun airport Soekarno Hatta.

Tidak heran, setelahnya harga tanah dan perumahan yang ada di sekitar lokasi terderek naik. Kecuali itu pembangunan proyek LRT (Light Rail Transit) yang rencananya rampung tahun 2018 juga akan melintasi wilayah Joglo dengan rute transit Joglo – Tanah Abang (Koridor 3).

Di tambah lagi, ROW (Right of way) jalan Joglo Raya tengah digarap pemerintah DKI untuk dilebarkan menjadi 26 meter. Proyek ini rencananya akan selesai pada tahun 2016 dan berguna meminimalisir kemacetan di sekitar lokasi.

Sederet infrastruktur yang memutari zona Barat ini benar-benar berdampak kepada penjualan unit properti, hal ini di akui oleh Abuy Tjia, broker ERA Fiesta yang mempunyai ahli zona Jakarta Barat.

“Enaknya kemana-mana dapat deket. Dari airport, Pantai Menawan Kapuk, Taman Anggrek dan jalan masuk tolnya semacam itu gampang. Jadi tak susah untuk memasarkan proyek baru di wilayah Jakarta Barat. Malah dikala memasarkan suatu proyek yang belum Aku presentasikan, konsumen telah yakin untuk mengambil proyek hal yang demikian sebelum memandangnya.” Tuturnya.

Kecuali di dorong oleh infrastruktur memadai, pasar dari kalangan menengah ke atas juga telah banyak yang memburu perumahan baru di wilayah ini.

“Apabila harga, rata-rata yang mau investasi pesat mereka bermain di angka Rp1,5 miliar hingga Rp2,5 miliar. Dalam satu hari aku malah dapat memasarkan proyek sejenis sampai 23 unit dan mayoritas pembelinya datang dari pemberi modal.” tutup Abuy Tjia.

 

 

This entry was posted in MARKETING. Bookmark the permalink.