Siapkan Rumah Cocok Huni untuk Milenial Indonesia

milenial

Jual Apartemen Jakarta Barat Termurah – Kebanyakan kaum muda dengan bentang umur 21 hingga 39 tahun ketika ini lebih memprioritaskan leisure alias beli pengalaman ketimbang memikirkan tujuan investasi. Padahal seperti itu, tingkat atensi mereka kepada properti bagus rumah atau apartemen terbukti cukup besar.

Merujuk pada hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018, sebanyak 63% responden mengaku berencana membeli rumah dalam 6 bulan ke depan.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan, dari sempurna responden yang optimistis membeli rumah, sebesar 44% berasal dari kategori umur 21-29 tahun atau milenial muda. Sementara 35% lainnya berasal dari milenial tua, kategori umur 30-39 tahun.

Hasil survei hal yang demikian tentu memperlihatkan kesadaran generasi milenial untuk mempunyai hunian sendiri telah cukup tinggi.

Sayangnya masih ada kendala yang dialami milenial di antaranya uang muka, sedangkan ketika ini Pemerintah via Bank Indonesia sudah melonggarkan kebijakan makroprudensial dalam format Loan to Value/Financing to Value (LTV/FTV) Ratio dari fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Di satu sisi, suku bunga kredit yang dirasa masih tinggi juga dianggap sebagai kendala. Walhasil ini sejajar dengan hasil survei Bank Indonesia 2017, bahwa elemen-elemen yang menjadi penghalang pertumbuhan bisnis properti itu yakni bunga KPR (20,36%).

Campur Tangan Pengembang

Dengan kemauan bisa memenuhi keperluan di kelas masyarakat ini, Daiwa House yang ialah pengembang kenamaan asal Jepang mempertimbangkan untuk menjelang pasar properti Indonesia dengan memaksimalkan wilayah hunian berkwalitas tetapi harga relatif murah.

“Kami memerhatikan permintaan yang timbul di pasar perumahan Jakarta. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, segmen kelas menengah dan menengah ke atas tumbuh dan permintaan mereka akan rumah meningkat dengan pesat. Terutamanya, kota Jakarta benar-benar padat tiap-tiap hari,” terang President Direktur PT Sayana Integra Properti Nobuya Ichiki.

Untuk itu, pihaknya mau membawa pengalaman dan keahliannya dalam menyediakan perumahan berkwalitas relatif murah terhadap kelas menengah Indonesia yang sedang berkembang. Daiwa optimistis, via proyek Sakura Garden City, dilema akan hunian yang relatif murah di Jakarta dapat teratasi.

Untuk memaksimalkan properti ini, pihaknya membawa metodologi pembangunan yang sudah disempurnakan selama bertahun-tahun dari Jepang. Salah satunya pengalaman dalam mendesain hunian berbasis Transit Oriented Development (TOD).

 

 

 

 

This entry was posted in Bisnis. Bookmark the permalink.