3 Tips Memilih AC Agar Tidak Salah Pilih

3 Tips Memilih AC Agar Tidak Salah Pilih

Pendingin ruangan atau lebih diketahui dengan AC (Air Conditioner) yaitu salah satu tipe barang elektronik yang populer diterapkan di rumah ataupun apartemen. Secara untuk lokasi hunian yang berada di wilayah beriklim panas dan lembap.

Sebetulnya ada beragam sistem yang dapat dilaksanakan untuk membikin rumah adem tanpa AC. Tapi kembali lagi ke tingkat keperluan masing-masing keluarga.

Banyaknya varian merk dan teknologi yang terdapat pada AC di pasaran, membikin Anda dituntut lebih jeli sebelum menetapkan untuk membeli.

 

3 Tips Saat Memilih AC

Berikut kiat yang patut diamati dikala memilih AC, dikutip dari sejumlah sumber.

1. Cek Komponen Kipas

Kemudian pada unit outdoor, terdapat kipas yang terbuat dari plastik yang dicampur resin sehingga lebih bendung lama. Ukuran diameter kipasnya malah lebih besar, sehingga pengerjaan pertukaran panas lebih pesat.

Kondensor dilapisi dengan lapisan gold fin yang melindungi dari pancaran cahaya sang surya, tetesan air hujan, dan tiupan udara, lebih-lebih di iklim Indonesia yang mengadung kadar garam dan asam yang cukup tinggi.

Baca Juga: jasa ac batam

 

2. Dapat Tahan Lama

Dikala memilih AC, cari yang memiliki keunggulan seperti saringan yang lebih rapat sehingga bisa menyaring debu-debu halus dengan bagus, lebih bendung lama dan tak gampang robek.

Kemudian, evaporator dilapisi dengan lapisan Blue Fin yang mempunyai teknologi anti jamur dan melancarkan aliran tetesan air di evaporator. “Fitur seperti ini amat dapat ditemukan pada produk AC merk Gree,” ujar Ethan Wu, CEO PT. Gree Electric Appliances Indonesia, dalam pembukaan Gree Proshop di Surabaya.

Gree Proshop ini yaitu jaringan distribusi kedua sesudah Proshop pertama di Emporium Pluit Mall Jakarta. Untuk memperluas jaringan distribusi, rencananya tahun 2018 ini, Gree akan membuka 5 Proshop lagi.

 

3. Tak Bising

Kecuali itu, AC yang baik merupakan yang Electrical Box-nya dilapisi dengan plat logam dan anti api (ada pada seri C3 AC Gree), yang bisa menangkal terjadinya kebakaran ke segala unit sekiranya terjadi arus pendek di PCB.

Plat logam juga bermanfaat untuk melindungi kabel-kabel dan tak akan meleleh. Kemudian terdapat sound-proof layer yang bermanfaat untuk meredam suara bising dari kompresor saat mesin sedang berprofesi.

Kompresor juga dilengkapi dengan akumulator bunyi yang berfungsi untuk menyaring suara bising dari dalam kompresor saat sedang berprofesi sehingga tak masuk ke dalam ruangan via pipa tembaga.

“Unit AC bagusnya mempunyai desain sisir pada komponen mulut yang bermanfaat untuk melancarkan tiupan udara dengan lebih sunyi. Pipa drainase dilengkapi dengan pengait agar pipa tak lepas dalam atau sesudah pengerjaan pemasangan,” imbuh Ethan.

 

Baca Juga: service ac batam

This entry was posted in LIFESTYLE. Bookmark the permalink.