Berikan Ikan dan Alpukat supaya si Kecil Lebih Sehat dan Cerdas

makanan sehat

Perkembangan Motorik – Mengkonsumsi makanan tinggi gizi memang amat penting. Pada masa pertumbuhan, si kecil-si kecil amat memerlukan asupan makanan yang amat bagus untuk menyokong kecerdasan otak. Maka secara rutin berikan buah-buahan yang kaya lemak sehat.

Gandum, alpukat dan sayuran lainnya yakni bahan makanan yang bernutrisi tinggi. Supaya si kecil kian lahap menyantapnya, kreasikan menjadi sajian nikmat.

Gandum yakni biji-bijian utuh yang kaya serat. Sebagian produk olahan gandum amat nikmat diolah menjadi hidangan lezat. Roti gandum yakni salah satu sajian sehat untuk menu bekal siang maupun sarapan si kecil.
Mencampurkan aneka protein hewani, sayuran dengan bumbu memang amat lezat. Untuk membikin sajian praktisnya.

Ikan yakni bahan makanan yang jarang ada dalam menu siang si kecil. Meskipun ikan mengandung asam lemak omega 3 yang disebut dengan DHA yang bisa meningkatkan kesanggupan peningkatan pelajaran disekolah. Mengkonsumsi 2-3 porsi per pekan.

Menambahkan tuna kaleng, salmon ke dalam bekal si kecil bisa menolong si kecil berpusat lebih lama ketika belajar.

Alpukat yakni buah yang mengandung lebih dari 20 vitamin yang berbeda, mineral dan juga antioksidan untuk kesehatan. Kandungan lemak sehat dan vitamin E bisa membikin kulit si kecil halus dan lebih segar. Mengkonsumsi buah alpukat tanpa diolah menjadi makanan yang menarik memang kurang disukai si kecil. Melainkan Anda tidak perlu kuatir, buat saja alpukat menjadi puding yang nikmat dan manis ini.

Wortel, brokoli dan jagung yakni sayuran yang disukai si kecil dan juga tinggi serat. Kandungan vitamin dan juga mineral amat bagus untuk menjaga kesehatan si kecil secara keseluruhan. Buat saja aneka sajian lezat dengan mengamati resep muffin jagung, bakwan udang jagung dan nugget tahu ayam dengan isi sayuran.

 

Info Untuk Meningkatkan Konsentrasi : https://www.brainfit.co.id/cara-meningkatkan-konsentrasi/

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.