Bitcoin Diterapkan Beli Vila di Bali

vila bali

Berita Blockchain – Di Indonesia, mata uang komputerisasi Bitcoin memang tak diakui oleh Bank Indonesia. Tetapi baru-baru ini, seorang penggali Bitcoin diberitakan sudah membeli sebuah vila mewah di Bali, Indonesia. Dilansirnya, The Wall Street Journal, seorang penambang Bitcoin yang tak berkeinginan diceritakan namanya menghabiskan lebih dari 800 bitcoin untuk membeli vila mewah dua kamar di Bali. Vila yang berada di Seminyak, pesisir pantai barat Bali hal yang demikian mempunyai taman dan kolam renang pribadi.

Vila hal yang demikian yaitu satu dari 12 vila yang ditawarkan yang cara kerjanya akan selesai pada bulan Juni akan datang. Pemilik Bitcoin hal yang demikian melaksanakan transaksi pada tanggal 19 Februari lewat web BitPremier, web yang menyebut dirinya sebagai daerah jual beli barang-barang mewah dengan bitcoin. Di web hal yang demikian, penjual dan pembeli kecuali dapat bertransaksi dengan mata uang awam, mereka juga dapat bertransaksi memakai mata uang komputerisasi bitcoin. Pembeli vila yang kewarganegaraannya disembunyikan itu, berdasarkan Chief Executive BitPremier, Alan Silbert, sudah mengadopsi Bitcoin semenjak pertama kali mata uang komputerisasi itu dikenalkan.

Berdasarkan Silbert, penjualan vila di Bali hal yang demikian yaitu penjualan dengan poin transaksi tertinggi berdasar profit yang didapat sejak perusahaan hal yang demikian berdiri pada Mei 2013. Transaksi ini juga yaitu transaksi properti pertama BitPremier dengan mata uang Bitcoin. Skor Bitcoin sendiri sekarang sudah melonjak sejak dikenalkan, pada Desember tahun lalu sempat menempuh 1.100 dollar AS. Harga 1 bitcoin dikala ini sekitar 600 dollar AS berdasarkan CoinDesk BitCoin Index. Apabila pembeli vila hal yang demikian mengeluarkan 800 bitcoin, karenanya nilainya akan menjadi sekitar 480.000 dollar AS (sekitar Rp 5,5 miliar).

Berdasarkan pialang properti yang memasarkan vila hal yang demikian, Ronny Tome, transaksi dengan Bitcoin hal yang demikian berjalan lancar. Disebutkan Tome, pembeli vila hal yang demikian pada mulanya mencoba metode transfer khususnya dulu dengan mentransfer 1 bitcoin ke dompet digitalnya. Sesudah berhasil, transaksi bahkan dijalankan.

“Seluruh dijalankan cuma dalam hitungan jam, sekiranya melaksanakannya dengan transfer bank normal, setidaknya akan butuh sebagian hari atau malahan satu pekan,” ujar Tome.

 

Sumber : Coin Daily

This entry was posted in Bisnis. Bookmark the permalink.