Trik Foto Produk Bermodalkan HP untuk Jualan Online

Penjualan Online – Dikala Anda berjualan online, Anda pasti butuh untuk menunjukkan foto produk dengan mutu baik. Memajang foto produk yang eye catching ialah mesti undang-undangnya untuk menarik pelanggan mengamati-lihat sampai membeli produk yang kau jual hal yang demikian. Tapi, banyak dari penjual online yang tak paham seputar bagaimana sistem mengambil foto produk yang bagus dan menarik sehingga mereka akan menyerahkan profesi ini pada fotografer profesional. Berikut ini ialah sebagian trik bagaimana sistem mengambil foto produk dengan cuma mengandalkan sebuah kamera HP supaya kelihatan berkelas dan tentunya membikin para pelanggan berminat.

1. Siapkan background untuk foto produk.

Untuk menyiapkan background, Anda tak perlu hingga menyewa sanggar foto. Anda cukup dengan membikin sanggar mini di rumah dengan kelengkapan yang simpel. Perlengkapan yang dibutuhkan ialah kertas HVS atau karton putih, selotip, meja, dinding, atau dapat juga dengan memakai notebook yang dibuka. Ada pantasnya untuk Anda memakai background foto yang polos dan berwarna netral seperti putih sebab warna putih akan menampakkan sisi rinci dan memberi kesan cemerlang dari produk. Anda juga bisa menambahkan kertas di sisi foto sebagai sinar tambahan untuk menerangi komponen gelap dari produk supaya tak menyusun bayang-bayang.

2. Kalau produk yang akan Anda jual ialah produk fashion, Anda dianjurkan untuk memakai model.

Khusus untuk produk fashion, Anda dianjurkan untuk memakai teladan ketika mengambil foto sebab hal ini dapat menjadi salah satu kekuatan tarik tersendiri. Dengan memakai teladan, produk fashion yang Anda jual akan kelihatan lebih menarik, terlebih bila produk fashion itu kelihatan tepat di badan teladan. Anda dapat minta bantuan dari sahabat maupun saudara Anda untuk menjadi modelnya.

3. Pencahayaan patut cukup jelas

Pencahayaan menjadi penentu utama baik atau tidaknya hasil foto yang Anda ambil. Sebab kamera HP tak se-peka kamera DSLR, karenanya diperlukan sinar yang cukup jelas ketika akan memfoto obyek. Untuk hasil foto yang optimal, lebih bagus untuk memakai pencahayaan natural dari cahaya sang surya. Untuk menghindari hasil foto dengan sinar yang terlalu tajam, Anda dapat menjalankan pemotretan ketika posisi sang surya tak terlalu tinggi, ialah sekitar pukul 8-9 pagi atau pukul 4-5 petang. Tapi, bila Anda terpaksa patut mengambil foto di dalam ruangan, usahakan untuk mencari ruangan yang banyak terpapar sinar sang surya dan tak ada salahnya untuk Anda memakai lampu tambahan.

4. Tentukan tema foto yang berharap ditampilkan

Memutuskan tema foto produk ialah salah satu hal penting dalam mengambil foto yang menarik. Kalau tema sudah ditentukan, karenanya Anda cuma perlu menyiapkan properti pantas temanya. Pakai properti atau asesoris seperlunya supaya foto produk tak melarikan diri dan konsisten menjadi perhatian utamanya.

5. Kenali kamera HP Anda

Kamera HP terampil ketika ini biasanya sudah mempunyai resolusi diatas 5 megapiksel, yang artinya Anda cakap menerima gambar yang cukup bagus. Supaya gambar yang didapatkan berkwalitas tinggi, aturlah kamera HP Anda supaya berprofesi pada pembatasan terbaik, seperti resolusi tertinggi, ISO yang ideal, white balance yang pantas dan lain sebagainya. Sebab tiap HP mempunyai kesanggupan yang berbeda-beda, jadi kenali secara khusus dulu kamera HP Anda dengan bagus.

Software management ERP dari Koneksi ini ialah software dengan cara ERP yang menolong Anda mengendalikan kesibukan jualan online Anda mulai dari harga hingga persediaan produk dengan dengan mengintegrasikan warung online Anda yang ada di beraneka marketplace sehingga Anda tak perlu lagi buang-membuang waktu dan energi untuk mengecek tiap warung online Anda pada tiap marketplace. Untuk menerima kabar lebih lanjut mengenai software Koneksi ini, Anda dapat mengakses official situs Koneksi di http://koneksi.co/.

This entry was posted in MARKETING. Bookmark the permalink.