Proyek infrastruktur Indonesia tingkatkan pertumbuhan ekomoni, Apa Isu Sektor Perairan dan Kelautan ?

Proyek infrastruktur Indonesia – Pertumbuhan infrastruktur yang dialami Indonesia terang ikut meningkatkan pertumbuhan di bidang ekonomi.

Selama tahun 2017 ini ada lebih dari 20 proyek pembangunan yang dikerjakan . Seperti apa yang dikatakan oleh ekonom A Prasetyanto bahwa pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan oleh pemerintah bisa menolong peningkatan perekonomian Indonesia dari tahun sebelumnya.

Mentri keuangan Sri Mulyani juga beranggapan “ pembangunan infrastruktur bisa menghindari kesenjangan yang terjadi antar kawasan dan penting untuk mengejar ketertinggalan yang negara-negara wilayah. “ Melainkan , apa beritanya dengan pembangunan infrastruktur sektor perairan dan kelautan ?

Pembangunan Infrastruktur sektor perairan adalah hal penting yang menjadi keperluan sebab Indonesia diperkirakan akan mengalamai peningkatan populasi sebesar 0,8 % rata-rata pertahun.

Memandang hal hal yang demikian, Indonesia sendiri wajib mulai meningkatkan pembangunan infrastruktur di sektor perairan juga sektor kelautan . Seperti meningkatkan pembangunan untuk pasokan air bersih bendugan air, dan pembenaran fasilitas di pelabuhan untuk sektor kelautan.

Daya Indonesia sendiri dalam hal pembangunan pelabuhan telah cukup bagus melainkan pendapatan pertahunnya masih amat rendah. Penyediaan fasilitas dan jalan masuk dari dan ke pelabuhan telah memadai . Untuk itu pemerintah perlu merealisasikan beraneka program-program infrastruktur yang telah dijanjikan sebelumnya.

Infrastruktur masih menjadi hal ril yang amat berakibat bagi pembangunan nasional, dikarenakan keberadaanya yang terus diperlukan dalam memfasilitasi keperluan masyarakat. Merespon hal hal yang demikian besarnya anggaran dana yang dikeluarkan untuk pembangunan infrastruktur yakni hal yang wajar.

“ Dalam segala bidang infrastruktur, bagaimana malahan format pendanannya, aspek terutama yakni kenapa infrastruktur hal yang demikian diperlukan. “ ujar Direktur Senior Global Infrastructure , Hub Brer Adams.

Pada pertemuan dengan Japan Global Exchange Forum yang digelar oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden September lalu , Dia menuturkan terhadap Penasihat Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bahwa ada 7 proyek infrastruktur yang akan langsung direaliasasikan.

Sebagian diantaranya merupakan Proyek Pembangunan Pelabuhan Patimban yang direncanakan akan beroperasi pada 2019 akan datang dan proyek Jakarta Sewerage System Project yang adalah proyek pengelolaan air limbah.

 

 

 

 

 

 

This entry was posted in TEKNOLOGI. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *