Tidak Cuma Jakarta, Popularitas Belanja Di e-Commerce Menyebar Di Hampir Semua Kawasan Indonesia

Payment Gateway Indonesia – Sebagian waktu yang lalu, Google berprofesi sama dengan GfK sudah mengerjakan sebuah riset seputar perilaku belanja online bagi masyarakat Indonesia. Dan dari hasil riset hal yang demikian dikenal bahwa cara kerja belanja melewati e-Commerce telah menjadi hal yang lazim bagi hampir segala kota besar yang ada di Indonesia.

 

Lebih mendetail lagi, Google memberikan rincian prosentase berkaitan dengan belanja e-Commerce di sebagian kawasan di Indonesia. Dan dari hasil hal yang demikian didapati bahwa:1. Surabaya (71%)2. Medan    ( 68 %)3. Jakarta    ( 66 %)

 

Dari prosentase hal yang demikian dikenal bahwa kesibukan transaksi di e-Commerce tak cuma terkonsentrasi di ibukota, malah Jakarta cuma berada di peringkat ketiga apabila dibandingi Surabaya dan Medan. Sementara itu, Surabaya juga masih mengendalikan prosentase yang paling tinggi untuk lamanya menghabiskan waktu berbelanja online, merupakan sekitar 5,8 jam, Disusul dengan Bodetabek sekitar 5,2 jam, dan kemudian Jakarta dengan 4,7 jam.

 

Tidak cuma itu, para konsumen di Indonesia sendiri sekarang telah mulai beralih, dari yang sebelumnya lebih suka cara online payment Indonesia seperti  COD (cash on delivery) atau bayar seketika di daerah, menjadi penerapan transfer ATM atau Maya banking. Tapi, sekarang masyarakat juga telah beralih menuju metode pembayaran yang lebih canggih lagi, dan dievaluasi lebih efisien serta aman untuk bertransaksi, adalah memakai payment gateway Indonesia.

 

Merespon hal ini, Henky Prihatna selaku head of e-Commerce Google Indonesia ikut memberikan sebagian taktik utama untuk usaha ritel demi menerima manfaat yang optimal dari popularitas belanja online di Indonesia ketika ini.

 

“seperti yang sudah dibeberkan, bahwa ketika ini popularitas belanja online telah tak lagi cuma berfokus di Jakarta saja. Tapi menyebar sampai keseluruh kawasan di Indonesia. Jadi, senantiasa pastikan bahwa pesan dari brand yang Anda miliki relevan serta cakap menargetkan segala konsumen yang ada di segala Indonesia,” tuturnya.

 

Kemudian, dia menerangkan bahwa para pemilik bisnis hendaknya senantiasa menjalin hubuingan yang lebih erat dan dekat dengan konsumen supaya cakap mewujudkan sebuah program loyalitas serta promosi pelanggan lainnya.

 

“Optimalkan bagus aplikasi ataupun web seluler, sebab pencarian lebih banyak dikerjakan melewati perangkat seluler. Mempunyai web yang buruk ibarat menutup pintu bagi pelanggan Anda,” tandas Henky.

 

Terakhir dan yang tidak keok penting yakni, jangan seketika berpendapat bahwa segala orang paham seputar manfat yang didapatkan ketika belanja secara online. Cobalah untuk memahami apa yang konsumen inginkan seperti seumpama efisiensi dan kecepatan pengiriman barang, atau garansi produk. Dan senantiasa pastikan bahwa hal-hal seperti itu tertera di web dan aplikasi bisnis milik Anda.

This entry was posted in MARKETING. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *